Kamis , September 23 2021

Peringatan Hari Pramuka ke-60, Kwarcab Kampar Lantik Pengurus Mabiran, LPK dan Kwartir Tambang

Tambang – Dalam pelaksanaan Peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021, usai Apel Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar langsung melantik Pengurus Mabiran, LPK dan Kwartir Kecamatan Tambang, sabtu (28/8/21).

Selain melantik Pengurus Mabiran, LPK dan Kwartir, Kampar Tambang, Ketua Kwarcab H Yuyun Hidayat, ST,  selaku Pembina Apel pada kesempatan tersebut juga menyerahkan berbagai penghargaan kepada anggota pramuka dan hadiah kepada Kwartir Ranting Tergiat.

Dalam amanantnya, Yuyun Hidayat menyampaikan bahwa sekalipun sesungguhnya gerakan pendidikan kepramukaan di Indonesia berusia jauh lebih tua, namun sejak 60 tahun lalu kita tidak lagi terpecah-pecah melainkan menyatu dalam satu wadah yang disebut gerakan Pramuka.

”Tema peringatan hari pramuka tahun ini ” Berbakti Tanpa Henti “. Tema tersebut menjadi tema utama aktivitas dari kegiatan gerakan Pramuka pada tahun 2021, tema tersebut adalah perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu penanggulangan bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia bahkan di seluruh Dunia”. Kata Yuyun, Inovatif tersebut, gerakan pramuka memang bukan merupakan organisasi bantuan sosial namun sebagaimana disebutkan dalam kode kehormatan Satya dan Dharma Pramuka, Pramuka tetap menunjukan bhaktinya dengan membantu mereka yang membutuhkan bantuan hal itu., sambungnya lagi.

Seperti halnya dalam HUT Pramuka ke-60, Kwarcab Pramuka Kampar juga menggelar bakti sosial dengan Sunatan Massal khusus untuk masyarakat Desa Kuapan dan Kecamatan Tambang umumnya.

Diakhir kegiatan, setelah melantik Mabiran Tambang Albukhori, Yuyun juga menyerahkan hadiah bagi Kwartir Ranting Tergiat pertama Kwartir Kuok, kedua Koto Kampar Hulu, Gunung Sahilan, Kampar Utara serta Kwartir Ranting Tambang.

(Humas Pramuka)

Kirim komentar Anda disini

Komentar