Selasa , November 30 2021

Peringati Hari Santri 2021, Polda Riau Gelar Vaksinasi di Ponpes Hidayatus Salafiyah

KAMPAR – Peringatan Hari Santri ke-4 22 Oktober 2021 Kapolda Riau gelar Vaksinasi Serentak, sebanyak 3000 vaksin di sediakan untuk pondok pesantren di Kabupaten Kampar. Kegiatan yang bertema Santri Siaga Jiwa Raga dipusatkan di PP Hidayatus Salafiyah Desa Utama Karya Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Riau. Turut hadir Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH, Dandim 0313/ KPR diwakili Kasdim Mayor Arh. Gunawan dan Ketua MUI Riau H. Ilyas Husti, Dirut RS Pelita Dr.Yanti dan pembina RS Pelita Agustina Maryani.

Juga hadir Waka Polres KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi SIK MH dan Pejabat Utama Polres Kampar, Kepala OPD Jajaran Pemkab Kampar, Upika Kampar Kiri Tengah dan Pimpinan Ponpes Hidayatul Salafiyah Kiyai Yasin Yusuf beserta para pengasuh.

Sementara Pimpinan Ponpes Hidayatul Salafiyah Kiyai Yasin Yusuf dalam sambutannya menyampaikan “Kebahagiaan bagi kami atas kunjungan Bapak Kapolda Riau di Ponpes Hidayatul Salafiyah Desa Utama Karya, dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional ke-4 dengan menggelar Vaksinasi bagi para santri”.

Sesuai tema peringatan “Sehat Jiwa Raga”, kita berharap dengan adanya vaksinasi ini para santri menjadi lebih sehat jiwa raga sehingga lebih fokus dalam menuntut ilmu, ujarnya.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi pada kesempatan ini menyampaikan “Hari ini saya sangat berbahagia karena berada ditengah para santri, tepat pada Hari Santri Nasional ke-4 tahun 2021”.

Pemerintah telah menempatkan para santri sebagai bagian utama, karena para santri adalah masa depan bangsa. Hari ini kita adakan vaksinasi terhadap para santri yang kita targetkan sebanyak 3000 dosis untuk seluruh Kabupaten Kampar, hal ini sebagai ikhtiar kita untuk mewujudkan Herd Imunity guna mengatasi Pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada Bupati Kampar dan Forkopimda beserta Jajarannya yang telah mendukung kegiatan ini, semoga para santri dengan semangatnya menjadi pendorong untuk kemajuan bangsa” ungkap Kapolda.

Pada kesempatan ini Kapolda juga menyerahkan Bansos secara Simbolis kepada Perwakilan Santri dan Santriwati, kemudian dilanjutkan peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi oleh Kapolda Riau didampingi Bupati beserta Forkopimda Kampar.

Disisi lain Dirut RS Pelita Dr.Yanti Fatmi menuturkan, sebagai mitra Polres Kampar dalam vaksinasi Covid-19 RS Pelita akan berusaha senaksimal mungkin membantu pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19.

Senada dengan Dirut RS Pelita, selaku pembina Agustina Maryani berharap, dengan kegiatan vaksinasi yang rutin diakukan ini, anak – anak bisa belajar tatap muka dengan aman dan nyaman begitu juga dengan masyarakat.

“Kita menyambut baik gerai vaksin yang disediakan Polri, selaku mitra RS Pelita akan berusaha sebaik mungkin bahu – membahu dalam membantu masyarakat,”ujar Agustina.

Jumlah Vaksin yang dialokasikan secara keseluruhan dalam rangka vaksinasi serentak Polda Riau ini sebanyak 3000 dosis jenis sinovac, yang bersumber dari Vial Polri dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Untuk kegiatan vaksinasi di Ponpes Hidayatul Salafiyah Desa Utama Karya ini dialokasikan 1600 dosis, sementara 1400 dosis lainnya dialokasikan untuk untuk beberapa pesantren lainnya di Kabupaten Kampar, yang pada waktu bersamaan juga mengadakan vaksinasi bagi para santrinya.

Untuk Petugas Vaksinator terdiri dari 6 Tim dengan 30 orang Nakes, terdiri dari Vaksinator Polres Kampar, Vaksinator Bid Dokkes Polda Riau, Vaksinator Puskesmas Kampar Kiri Tengah, Vaksinator Puskesmas Bangkinang Kota dan Vaksinator dari RS Pelita Perhentian Raja.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar