Persempit Penyebaran Corona, Kades Pulau Gadang Lakukan Sosialisasi ke Warganya

PULAU GADANG, DETAKKAMPAR.co.id – Untuk menangkal atau mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di desanya, Kepala Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar berinisiatif melakukan sosialisasi himbauan Presiden RI, Gubernur Riau serta Bupati Kampar, tentang penanggulangan bahaya virus Corona kepada warganya,Rabu pagi (25/3/2020).

Sosialisasi ini di hadiri langsung Kades Pulau Gadang Syofian Dt.Majo Sati,MH beserta jajaran ,Kapolsek XIII Koto Kampar, Babinkamtibmas Bripka Ario Lesmono, Babinsa Serda Janir Kamaruddin serta petugas dari Puskesmas XIII Koto Kampar III.

Kegiatan sosialisasi ini dimulai dari kantor desa, dengan memperagakan bagaimana cara mencuci tangan dengan benar sesuai dengan petunjuk kesehatan dan di Kantor kita sudah menyiapkan tempat mencuci tangan serta Hand Sanitizer bagi masyarakat yang berkunjung ke kantor desa,” ucap Syofian.

“Setelah itu dilanjutkan dengan sosialisasi langsung ke masyarakat dengan mengelilingi desa mengunakan mobil Ambulance dan mobil dari Polsek XIII Koto Kampar,”sambungnya.

Dikatakan Syofian, sosialisasi ini bertujuan untuk memperkecil atau mempersempit penyebaran virus Corona dan mensterilkan Desa Pulau Gadang dari wabah Covid-19 yang melanda dunia saat ini,”jelasnya.

Kita menghimbau ke masyarakat untuk tidak mengadakan acara yang bersipat mengumpulkan orang ramai, menunda sementara wirid Yasin mingguan, meniadakan peringatan Isra’ Mi’raj, untuk sementara Karpet di Masjid tidak dipakai untuk shalat diganti dengan membawa Sajadah masing – masing dari rumah,”ucapnya lagi.

“Untuk saat ini Syofian mengatakan di desa kita sudah ada tiga orang berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan) yang baru pulang dari luar daerah yang sudah kita laporkan ke Puskesmas terdekat dan tengah melakukan Isolasi Mandiri (dalam rumah) dan bagi warga Pulau Gadang yang berada diluar daerah kita berharap agar bisa menahan diri untuk tidak pulang kampung buat sementara waktu ini,”pungkasnya

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Sembilan Anggota BPD Salo Timur Resmi Dilantik

SALO TIMUR, DETAKKAMPAR.co.id – Sembilan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Salo Timur Periode 2020-2026 ...