Selasa , Oktober 19 2021

Pilkada Kampar 2017, PKS Belum Tentukan Nama Calon

851334318_105081_15577955882835331514BANGKINANG KOTA – Salah satu partai yang paling ditunggu keputusannya dalam pilkada Kampar 2017, adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Maklum, dari Track record membuktikan, prestasi PKS dalam pilkada cukup baik.

“Apalagi pilkada Kampar, dua kali PKS membuktikan ketangguhan mesin politiknya dengan mengalahkan incumbent. Karenanya dukungan PKS menjadi modal penting bagi setiap calon,” ungkap tokoh masyarakat Kampar.

Meski demikian, Sekretaris Partai Keadilan sejahtera (PKS) Kampar, Benny Ariandy yang juga sebagai ketua Tim Optimalisasi Musyarokah Daerah (Tomda) yang menangani pilkada, mengaku sampai saat ini partainya belum mengarah ke satu nama.

“Kita masih cair. Saat ini kita sedang fokus mempelajari Visi- Misi sekaligus menyesuaikan dengan keinginan PKS untuk memperbaiki Kampar secara keseluruhan. Komunikasi masih kita buka dengan semua pihak,” terangnya kepada wartawan, Senin (22/2/2016) pagi.

Ia menambahkan, pilkada bagi PKS bukan sekedar menjual figure tapi juga konsep. Sebab, menurutnya ada banyak hal yang saat ini tengah diperjuangkan PKS terkait persoalan terkini di Kabupaten Kampar.

“Ada persoalan kemiskinan, pemerataan pembangunan, penguatan lembaga adat, mitigasi bencana, sebab Kampar merupakan daerah rawan bencana. Ini semua kita rangkum dan nanti kita cocokkan dengan kandidat, siapa yang memiliki komitmen bersama PKS menyelesaikan permasalahan yang kita perjuangkan ini,” tambahnya.

Meski demikian, ia memastikan pada saatnya PKS akan mengeluarkan sikap. Adapun terkait sejumlah pihak yang telah mengklaim mendapat dukungan PKS, ia memastikan itu tidak benar. Sebab saat ini tim penjaringan masih bekerja.

“Tim penjaringan masih bekerja, ada kandidat dari kader internal ada juga eksternal. Kalau ada klaim dukungan, itu pasti bukan dari kita. Silaturahim dan komunikasi hingga saat ini masih berjalan, semua kemungkinan masih bisa terjadi,” pungkasnya. (dr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar