Kamis , 18 Juli 2019

Pilkadus Di Karya Indah Segera Dilaksanakan Tahapannyaa

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Pemerintahan Desa Karya Indah segera laksanakan pemilihan kepala dusun yang telah habis masa jabatannya, yakninya kepala dusun 1 (satu) dan 3 (tiga). Dengan telah turun tim penjaringan kepala dusun Desa Karya Indah yang diketuai oleh Muhammad Nur SEI, disaringlah aspirasi-aspirasi dari masyarakat di setiap kedusunan tersebut.

Dalam hal itu, disampaikan Kepala Desa Karya Indah M.Ali bahwa masyarakat dusun di masing-masing kedusunan yang telah habis masa jabatan kepala dusunnya, menginginkan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Dusun secara Demokrasi langsung oleh Masyarakat dengan catatan kriteria serta syarat calon harus mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh Pemdes Karya Indah berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang ada di Pemerintahan dan Negara ini.

“masyarakat kita inginnya dipilih langsung oleh mereka secara demokrasi. Silahkan dipilih, karena pilihan masyarakat itu bentuk cerminan kebersamaan dan kekompakan masyarakat.” Pungkas Ali.

Ditambahnya, “seyogyanya Kepala Dusun itu adalah termasuk kriterias dari Kaur Desa. Dan itu bisa ditunjuk dan ditetapkan oleh Kepala Desa. Namun, karena saya berasal dari masyarakat, ya kita kembalikan kepada masyarakat untuk tahapan pemilihannya secara demokrasi. Bentuklah kepanitiaannya segera, dan laksanakan secepatnya. Agar roda pemerintahan berjalan sempurna.” beber Kades.
Hal ini disampaikan Kepala Desa Karya Indah disela sambutannya saat pelaksanaan musyawarah rapat koordinasi yang bertempat di Aula Desa Karya Indah, (02/8). Disini ia menegaskan himbauan terhadap segenap perangkat desa karya indah, “selektiflah dalam tugas dan fungsinya dalam menjabat. Terutama tentang legalitas lahan yang ada dilingkungan masing-masing, jangan asal ukur dan terbitkan surat pengukuran lahan. Resiko dan Tanggung Jawab terletak dipundak masing-masing, terutama untuk Ketua RT, berhati-hatilah mengemban tugas.”

“Mari bersatu dan bergandeng untuk membangun desa karya indah ini lebih maju. Nawaitukan dari lubuk hati yang paling dalam bahwa kita adalah amanah masyarakat. Yoo,dukung program-program desa.” ucap Ali.

Kemudian, Kades menayampaikan bahwa Desa Karya Indah telah menerima sebidang tanah waqaf yang berada di Dusun 3 km 14, diperuntukkan yang insyaallah akan di bangun sekolah tingkat dasar, dan untuk legalitas lahan waqaf tersebut sudah kita uruskan dan di terima dari pewaqafnya secara langsung.

Disini, Kepala Desa Karya Indah juga menyelipkan himbauan terhadap dunia pendidikan yang berkedudukan di desa karya indah, marilah kita bermitra dan bersinergi untuk pembangunan mutu pendidikan generasi karya indah khususnya yang cerdas dan berkualitas.

Menutup arahannya ketika diwawancarai awak media mempertanyakan soal adanya aparatur perangkat desa yang tidak memiliki identitas kependudukan Desa Karya Indah, Kepala Desa mengatakan, “sekali lagi saya tekankan kepada aparatur desa, yang tidak beridentitas karya indah kampar, dan sudah beberapa kali saya himbau dan tegur, untuk dapat memindahkan identitas kependudukannya ke Desa Karya Indah. Jika tidak dapat mengindahkannya, tolong dengan berjiwa bijaksana agar menyerahkan surat keputusan jabatan aparaturnya ke kantor desa melalui kaur pemerintahan desa karya indah.” tegasnya.

“sebab kita butuh jajaran roda pemerintahan desa yang dapat mengayom, melayani dan membimbing masyarakatnya sesuai visi misi serta program desa dan daerah kabupaten.” tutup Kades.

(Hasbi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Hadir Diperesmian BPD Bandur Picak, Ini Pesan Ketua F-BPD Kampar

KOTO KAMPAR HULU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Syofian, SH. MH. Dt. Majosasati Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa ...