Minggu , Oktober 17 2021

Pj Bupati Kampar Buka Karnaval Sempena Hari Pendidikan

carnaval1

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Pj Bupati Kampar, Syahrial Abdi membuka Karnaval dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang di taja oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) di Halaman Balai Bupati Kampar, Bangkinang, Kamis (27/4/2017).

Dalam arahannya, Syahrial Abdi mengungkapkann untuk membentuk pribadi yang mandiri sejak usia dini, maka sebagai orang tua kita harus membiasakan anak kita untuk hidup mandiri, dengan berbaur bersama teman sebayanya guna menambah ilmu dan pengalaman baru bagi mereka.

“Pada kegiatan Karnaval seperti ini, orang tua jangan terus mengawal anaknya, percayakan saja mereka pada gurunya masing -masing yang mendampingi, agar anak menjadi lebih berani dan percaya diri,” ujarnya.

Keberanian dan percaya diri pada anak, lanjut Pj. Bupati haruslah kita pupuk sejak usia dini, karena mereka merupakan penerus yang nantinya membangun bangsa kita untuk lebih maju kedepannya, untuk itu keberanian dan percaya diri menjadi salah satu kunci utamanya.

Abdi berharap, dengan adanya kegiatan Karnaval ini diharapkan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak kita, seperti dapat mengenal berbagai macam pakaian dari berbagai daerah yang mereka pakai.

carnaval

Pada kesempatan tersebut, Abdi juga mengatakan bahwa tahun ini kita akan memulai menjadikan kota yang kita cintai ini sebagai kota layak anak yang agar anak-anak kita merasa lebih nyaman didaerah nya sendiri dan nantinya akan kita lombakan pada tahun 2017.

Dari pantauan DetakKampar.co.id, tingkah polah lucu anak-anak ini memakai pakaian adat tradisional Indonesia, membuat penonton yang menyaksikan acara tersebut tersenyum lucu, tak cuma mengenakan pakaian adat, di antara anak-anak ini juga terlihat ada pula yang mengenakan pakaian profesi mulai dari tentara, polisi, dokter sampai pemadam kebakaran. (Advetorial)

Kirim komentar Anda disini

Komentar