Pj Bupati Kampar Buka O2SN dan FLS2N Kabupaten Kampar

o2sn2

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) sangat berguna untuk menggali kecerdasan emosional dan spiritual. Hal itu disampaikan oleh PJ. Bupati Kampar, Syahrial Abdi saat pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga Kabupaten Kampar, Senin (3/4/2017).

“Untuk itu jangan jadikan kegiatan yang sangat bermanfaat ini sebagai kegiatan ceremonial belaka yang nantinya tidak memberikan makna bagi seluruh peserta,” ujar PJ. Bupati Kampar.

Abdi juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Pendidikan patut berbangga telah melaksanakan kegiatan O2SN dan FLS2N setiap tahunnya, karena bisa memacu sportifitas peserta didik dengan kata kunci olah rasa, olah hati, olah raga dan olah fikir.

“Karena untuk membentuk manusia yang unggul kita perlu mengasah, mengasuh dan mengasih. Untuk itu anak-anak harus tampil dengan percaya diri, dengan spotifitas yang tinggi, jadikan kegiatan ini sebagai upaya kita untuk benar-benar mendapatkan hasil yang baik dengan harapan bisa mengantarkan Kabupaten Kampar berprestasi ditingkat provinsi dan kepada wasit dan juri diharapkan, dalam melakukan penilaian agar berlaku jujur dan seadil-adilnya,” ujar Abdi.

o2sn

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kampar, M. Yasir dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembangkan iklim Kompetensi yang sehat dikalangan peserta didik dan menjaring peserta didik yang berprestasi untuk dipersiapkan mengikuti lomba ditingkat provinsi Riau dan juga memotivasi peserta didik dalam bidang olahraga dan seni serta meningkatkan mutu pendidikan khususnya di bidang olahraga dan seni

“O2SN kali ini mempertandingan 5 cabang olahraga yaitu atletik, renang, Bulu tangkis, silat dan karate sedangkan FLS2N tingkat SD memperlombakan 4 cabang yaitu, menyanyi tunggal, seni tari, baca puisi dan pantomim, tingkat SMP memperlombakan 5 cabang yaitu menyanyi solo, seni tari, musik tradisional, cipta dan baca puisi dan gitar solo dengan jumlah peserta dari 21 Kecamatan sebanyak 840 orang,” jelas M. Yasir. (Advetorial)

o2sn1

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangkinang Kota Bergerak Salurkan Donasi Bantu Warga

detakkampar.co.id, BANGKINANG KOTA – Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangkinang Kota (IPMBK) – Pekanbaru dan Komunitas Mahasiswa ...