Rabu , 12 Desember 2018

PKS Muda Kampar Gotong Royong Bersihkan Markas Veteran

BANGKINANG KOTA,DETAKKAMPAR.CO.ID – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke- 73, PKS Muda Kampar melakukan kegiatan gotong royong, membersihkan Markas Cabang, Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Kampar, Sabtu (11/8/2018).

Selain bersih- bersih, puluhan pemuda- pemudi yang tergabung dalam PKS Muda Kampar ini juga membagi- bagikan bendera merah- putih kepada masyarakat yang melintas di jalan raya depan markas veteran Kabupaten Kampar.

“Kegiatan ini merupakan cara kita anak- anak muda, khususnya yang tergabung dalam PKS Muda Kampar untuk mengekspresikan rasa cinta kita terhadap tanah air dalam memperingati hari proklamasi dengan tidak lupa kepada jasa- jasa para pejuang yang ikhlas untuk kemerdekaan bangsa kita,” terang Ilham, selaku kordinator kegaiatan.

Usai bersih- bersih, PKS Muda Kampar juga menggelar diskusi bersama para peteran pejuang. Dari total 5 orang veteran pejuang yang saat ini ada di Kabupaten Kampar, hadir tiga orang yakni, ketua H Syartunis, H Yusuf dan H Sumadji.

Ketua DPD PKS Kampar, Ustad Tamarudin yang hadir dalam kesempatan tersebut mengajak generasi muda untuk meneladani para pejuang- pejuang yang telah berjibaku membebaskan tanah air dari penjajahan. Ia juga berencana untuk mengintensifkan pertemuan dengan veteran- veteran yang merupakan para pelaku sejarah kemerdekaan.

“Sebab ada banyak hal yang mesti harus kita gali. Mereka- mereka ini (para pejuang veteran-red) adalah para pelaku sejarah masa lalu. Kita harus belajar dari mereka,” ungkapnya.

Para pejuang veteran juga mengucapkan terimakasih kepada PKS, seraya mengajak generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela Negara serta mengokohkan persatuan sesame anak bangsa.


(dr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Berawal Dari Taman Pendidikan Al-Qur’an

DETAKKAMPAR.CO.ID – Riuh suara lantunan ayat suci alqur’an menggema di Taman Pendidikan Al- Qur’an (TPA) ...