PMD Kampar Targetkan Pencairan DD dan ADD Sebelum Libur Bersama Lebaran

Teks foto : Febrinaldi Tridarmawan, Kadis PMD Kampar

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD) Kampar Febrinaldi Tridarmawan menargetkan pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama bisa terealisasi sebelum Libur bersama Lebaran (Idul Fitri) tahun ini.

Hal ini dikatakan Febri saat ditemui Detakkampar.co.id diruang kerjanya Selasa (14/5/2019), untuk saat ini sudah dalam tahap penyusunan APBDes dan Progres pencairan Dana.

“Dan tahapan ini sedang berjalan di desa, sebagian sudah ada penetapan dan sebagian lagi ada yang sedang dievaluasi Camat serta sudah ada yang masuk ke kita. Jika sudah masuk dari desa dan persyaratan lengkap minggu ini juga kita akan ajukan pencairannya,” ujar Febri.

Ditambahkan Febri untuk ADD kan ada empat tahap per triwulan, jadi oleh karena APBDes nya baru ditetapkan maka desa akan mengusulkan 2 triwulan dan yang kita proses untuk triwulan pertama dulu kemudian menjelang libur bersama Lebaran tahap keduanya,” jelas Febri.

Sementara untuk Dana Desa (DD) kita sudah mengajukan ke KKPN ( Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) mudah – mudahan prosesnya cepat dan minggu ini masuk Kas Daerah dan di minggu depan kita mulai pencairannya,” terangnya lagi.

Berdasarkan pengalaman tahun – tahun sebelumnya Febri berharap semakin sedikitlah desa – desa yang terlambat memasukkan Laporan Realisasi APBDes nya, karena sesuai dengan Permendagri 30 desa paling lambat setelah 3 bulan tahun anggaran berakhir Kades wajib menyampaikan Laporan Realisasi APBDes kepada Pemerintah Daerah,” tukasnya.

Penulis : Dirman

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Tindak Lanjut Keluhan Warga, Pemdes Tinjau Pabrik Pengolahan Pupuk Sebabkan Bau Busuk Menyengat

TAPUNG,  DETAKKAMPAR.CO.ID – Terkait keluhan masyarakat jalan karosin Desa Karya Indah Kec. Tapung Kab. Kampar ...