Selasa , Oktober 19 2021

PMI Kampar Salurkan Bantuan Korban Banjir

FB_IMG_1455438211056

KAMPAR TIMUR – Palang Merah Indonesia (PMI ) Kampar menyalurkan bantuan dari berbagai pihak yang turut bersimpati terhadap korban banjir yang ada di kaupaten kampar. Seperti pada hari Minggu (14/2), PMI Kampar menyalurkan bantuan dari Persatuan Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau yang diberikan secara simbolis kepada masyarakat desa Pulau Birandang.

“selain bantuan dari kami secara langsung, ternyata banyak pihak luar yang bersimpati terhadap korban banjir. Untuk itu kita buka kesempatan mereka untuk mendonasikan bantuannya yang labgsung kita salurkan kepada korban banjir. Alhamdulillah partisipasi donatur sangat kuat, sudah banyak donatur yang menyalurkan bantuan melalui PMI Kampar”ujar Zulher.

Pada kesempatan itu, PSMTI Riau membantu 665 kotak air mineral, 625 kotak mie instan dan 2100 bungkus pembalut wanita.

Ketua PSMTI Riau, Peng Sunyoto, saat diwawancarai di lokasi kegiatan menyatakan kesedihannya atas musibah yang terjadi di kampar. Sebagai wujud prihatinnya, psmti menyalurkan bantuan melalui PMI Kampar.

“Anggota PSMTI Riau mengumpulkan bantuannya beberapa hari lalu. Dan hari ini kita dibantu oleh PMI Riau untuk menyalurkan bantuan tersebut langsung ke masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat meringankan derita para korban banjir”ujar Peng Sunyoto.

Selain PSMTI Riau, zulher juga menyebutkan sabtu (13/2) menyalurkan bantuan dari pihak lainnya seperti dari bapak Siswaja (anggota DPRD Riau),  Sahabat Zulher, dan bantuan pihak ketiga lainnya.

Untuk penyebaran bantuan dia menyebutkan pada hari ini diberikan kepada desa yang terdampak banjir yang sangat parah yaitu mulai dari Air Tiris hingga ke Buluh Nipis, Siak Hulu.

Dalam beberapa hari ke depan, PMI Kampar masih membuka pintu donasi. Bisa secara materi langsung atau dalam bentuk transfer ke rekening PMI Kampar yaitu 109.11.00008 Bank Riau Kepri.

“Semua donasi yang kita kumpul akan langsung kita berikan ke masyarakat yang membutuhkan. Jadi jika ada pribadi atau institusi yang ingin memberi bantuan, kita siap memfasilitasinya. Silahkan hubungi kami, atau transfer ke rekening PMI Kampar tersebut”tambah Zulher.

Terakhir, Zulher menambahkan, disamping menyalurkan bantuan, PMI Kampar juga memberikan pengobatan gratis dan juga kaporitisasi sumur warga. Hal ini penting dilakukan karena dipastikan sumur warga tercemar oleh banjir. Untuk itu harus diberi kaporit.(Dir/edi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar