Sabtu , 19 Oktober 2019

PN Bangkinang Akui Pemohon Eksekusi Tanah di Karya Indah Atas Nama Firdaus

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang membenarkan bahwa pihaknya bersama tim telah melakukan eksekusi terhadap empat Rumah Toko (Ruko) di Jalan Garuda Sakti Km 6 Dusun Sei Sibam Desa Karya Indah Kecamatan Tapung
Rabu (18/9/2019).

Hal ini disampaikan Humas PN Bangkinang Ahmad Fadil,SH.MH saat ditemui diruang kerjanya Kamis (19/9) mengatakan, eksekusi ini kita lakukan berdasarkan Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Nomor 7/Pen.Pdt/Eks-Pts/2018/PN.Bkn jo Nomor :6/Pdt.G/2014/PN.Bkn tanggal 10 Oktober 2018,” jelas Fadil.

Sebelumnya perkara ini sudah dilakukan upaya hukum atau Kasasi di Mahkamah Agung (MA) oleh termohon dan sudah semestinya lah PN Bangkinang melakukan eksekusi terhadap objek perkara tersebut,” ujarnya.

“Memang dari laporan tim kita yang turun dilapangan ada perlawanan dari pihak termohon, namun bisa dilakukan pengamanan,” imbuhnya.

Saat ditanya apakah Pemohon ekskusi ini adalah Firdaus,ST.MT yang merupakan Wali Kota Pekanbaru, Fadil menjelaskan, dari data yang saya peroleh Pemohon eksekusi atas nama Firdaus, apakah dia Walkot Pekanbaru ya saya kurang tahu yang jelas dalam Penetapan namanya Firdaus” ucap Fadil.

Darlis pemilik tanah seluas 20×40 M² ini, kalah digugat Ir.Firdaus ST MT di Pengadilan Negeri Bangkinang Kabupaten Kampar

Darlis mengakui, dirinya membeli tanah tersebut dari Jasman pada tahun 2008 seluas 20×40 M². Dan pihaknya membangun Ruko tersebut bersama adiknya Zainal Asri, dan Jasman membeli tanah itu dari Mazni.

“Saya tak terima ini tanah saya, saya tak rela. Saya membelinya legal, diketahui semua perangkat desa dan sempadan. Disahkan oleh Desa Karya Indah, saya tak terima. Saya hanya mohon dipertemukan dengan Firdaus, namun tak pernah dikabulkan,” teriaknya saat dikerumunan Tim Eksekusi.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Warga Heboh Temukan Potongan Tangan “Bayi”, Ini Hasil Forensik !

Kampar Kiri, DETAKKAMPAR.CO.ID – Sehubungan dengan beredarnya informasi penemuan potongan tangan manusia di Pasar Baru ...