Rabu , 12 Desember 2018

Polkam Gandeng BPDPKS Gelar Pelatihan Guru SMK Se-Riau

 

 

 

PEKANBARU, DETAKKAMPAR.CO.ID-Politeknik Kampar bekerjasama dengan Badan Pengelola Dana Kelapa Sawit (BPDPKS) menyelenggarakan Pelatihan Teknologi Perkebunan Dan Pengolahan Kelapa Sawit Bagi Guru SMK Perkebunan Dan Pertanian Se-Riau yang dilaksanakan di hotel Ayola First point Panam Pekanbaru 28 November hingga 4 Desember 2018 mendatang.

Peserta pelatihan yang berasal dari Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Dumai, Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Siak ini dibekali pengetahuan tentang Good Agricultural Practice (GAP) , perkebunan sawit mulai dari persiapan lahan, pembibitan, penanaman, hama penyakit tanaman, ISPO, RSPO, pengolahan CPO, minyak goreng, biogas dan produk turunan lainnya.

Direktur Polkam Nina Veronika menyebut kegiatan yang dibuka Rabu (28/11) lalu juga akan mengajak para guru untuk field trip ke PTPN 5 distrik Tandun untuk materi Perkebunan sawit, Pengolahan CPO, PKO dan biogas untuk pembangkit Tenaga Lisrik.

“Dengan pelatihan ini diharapkan para guru dapat meningkatkan pengetahuan bidang perkebunan dan pengolahan kelapa sawit untuk diajarkan kepada peserta didik disekolah masing-masing,” harap Nina, Jumat (30/11).

Selain itu, lanjutnya kegiatan ini juga bertujuan agar lulusan SMK dan masyarakat dapat meningkatan kualitas dan produktivitas kebun dan pabrik kelapa sawit didaerahnya.

“Saat ini Politeknik Kampar sedang mengupayakan beasiswa penuh dari BPDPKS bagi anak petani dan buruh perkebunan/pabrik kelapa sawit untuk kuliah di Politeknik Kampar. Seleksi calon mahasiswa dilakukan secara nasional,” bebernya. (Aa)

Kirim komentar Anda disini

Komentar


Baca Juga

Tanggulangi Kemiskinan Lewat PKH

BANGKINANG KOTA – Banyak cerita dibalik perjuangan para Pendampingan Keluarga Harapan (PKH) yang bertugas diwilayah ...