Senin , November 29 2021

Polres Kampar Adakan Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Lilin Siak 2015

Detak kampar.com BANGKINANG KOTA – Senin 14 Desember 2015 pagi, Polres Kampar melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pelaksanakan Operasi Lilin Siak 2015 dan rencana pengamanan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di wilayah kabupaten Kampar.


Kegiatan ini diadakan di gedung Serbaguna Polres Kampar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK didampingi Asisten III Setda Kampar Ir. Nurahmi yang mewakili Bupati Kampar dan Pasi Intel Kodim Kapten Lilik yang mewakili Dandim 0313/ KPR.

Hadir dalam Rakor ini tokoh agama Islam dan Kristen Kampar, tokoh Masyarakat dan Pemuda daerah Kampar, perwakilan dinas Instansi terkait jajaran Pemda Kampar antara lain Dishub, Diskes, Satpol PP, BPBD, PU dan dari perwakilan PMI, PLN dan Jasa Raharja serta Ormas Senkom.

Kabag Ops Polres Kampar Kompol Azwar Amir S. Sos, SH, MH dalam pertemuan ini menyampaikan paparan tentang rencana pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2015 di wilayah kabupaten Kampar. Disampaikan Kabag Ops bahwa dalam pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2015 yang akan digelar selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2015, Jajaran Polres Kampar akan mendirikan pos pengamanan pada 5 lokasi yaitu di Pasar Danau Bingkuang, lapangan Merdeka Bangkinang, Pasar Kuok, kelok indah dan simpang Petapahan.

Sebagaimana diketahui bahwa wilayah kabupaten Kampar merupakan jalur lintas antar propinsi yang setiap akhir tahunnya terjadi lonjakan mobilitas orang dan kendaraan melewati daerah ini terutama bagi masyarakat yang melaksanakan liburan akhir tahun, atas dasar inilah maka perlunya didirikan pos pengamanan pada daerah yang rawan macet dan kecelakaan, rawan bencana ataupun rawan kriminalitas. Pada pos pengamaman ini nantinya akan ditempatkan personil gabungan dari Kepolisian, TNI, Dishub, Pol PP, Petugas kesehatan dan anggota Senkom untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kapolres Kampar dalam sambutannya menyampaikan tentang rencana pengamanan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Kapolres berharap agar semua pihak berperan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan tetap waspada terhadap segala ancaman yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam mewujudkan situasi yang kondusif.(Dir/edi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar