Selasa , Oktober 19 2021

Polres Kampar Ringkus 2 Perampok Mobil Pick Up Pengangkut Kelapa di Jalan Lintas Riau – Sumbar

PicsArt_03-03-09.40.38Detakkampar.co.id XIII Koto Kampar – Tim Opsnal Polres Kampar berhasil meringkus 2 (dua) tersangka pelaku perampokan terhadap pengemudi angkutan kelapa di jalan lintas Riau – Sumbar KM 86 wilayah desa Tanjung Alai kecamatan XIII Koto Kampar 02/03/16.

Kedua tersangka pelaku perampokan yang diringkus pihak Kepolisian ini adalah AR (LK 52 TH) warga Angso Duo Jambi dan AP (LK 41 TH) warga Dalu dalu Rokan Hulu.

Peristiwa ini berawal ketika korban Rajab (LK 53 TH) warga jalan Damar I kota Padang pada hari Rabu malam (2/3) tengah mengemudikan mobil L300 pick up yang membawa muatan kelapa dari Pariaman (Sumbar) menuju Pekanbaru. Setibanya di desa Koto Alam kecamatan Pangkalan mobil ini dihentikan oleh 2 orang pria yang meminta tumpangan ke arah Pekanbaru.

Setibanya di KM 86 wilayah desa Tanjung Alai, Salah satu pria yang menumpang minta berhenti dengan alasan hendak buang air kecil. Setelah mobil berhenti salah satu pelaku keluar dari mobil dan tiba tiba pria yang masih di dalam mobil langsung mengambil alih kemudi, sementara rekannya yang diluar mobil memukul kepala korban dengan balok kayu.

Setelah itu kedua pelaku ini menyeret korban keluar dari mobil lalu mengikat tangan dan kakinya di semak semak. Sebelum meninggalkan korban, Kedua perampok ini terlebih dahulu mengambil dompet korban dan membawa kabur mobil yang bermuatan kelapa itu.

Setelah kejadian ini korban berusaha melepaskan ikatannya dan mencari pertolongan kepada warga yang berada di sebuah kedai di daerah tersebut. Warga kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak Kepolisian.

Mendapat laporan tersebut pihak Kepolisian dari Jajaran Polres Kampar langsung bergerak memburu pelaku perampokan ini. Tim opsnal dari Sat Reskrim Polres Kampar akhirnya berhasil menghentikan mobil tersebut di daerah Binuang Bangkinang Seberang setelah sempat kejar kejaran dengan kendaraan aparat yang memburunya. Sebelum diringkus sempat terjadi perlawanan dari para tersangka kepada pihak Kepolisian yang akhirnya para pelaku tidak berkutik setelah timah panas bersarang dikakinya.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Dewanto SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kasat bahwa kedua tersangka saat ini telah diamankan di Polres Kampar setelah sebelumnya sempat dibawa ke RSUD Bangkinang untuk mengeluarkan proyektil yang bersarang di kakinya karena melawan petugas saat hendak di tangkap.(Edi/dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar