Minggu , Desember 5 2021

POLSEK BANGKINANG BARAT RINGKUS 1 TERSANGKA PENCURIAN SARANG WALET

PicsArt_07-01-08.11.29


Detakkampar.co.id KUOK – Polsek Bangkinang Barat telah mengamankan salahsatu tersangka kasus curat sarang burung walet yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 18 Juni 2016 sekira pukul 23.00 wib didaerah Simpang Kladang desa Merangin kecamatan Kuok Kamis 30/6.

Tersangka yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah HK alias ER (LK 28 TH) warga desa Silam kecamatan Kuok kabupaten Kampar.

HK alias ER diduga telah melakukan pencurian sarang burung walet di daerah desa Merangin milik Jefrizal SH (LK 36 TH), seorang anggota Polri yang beralamat di desa Lereng kecamatan Kuok kabupaten Kampar.

Berdasarkan keterangan korban bahwa kejadian ini diketahui pada hari Sabtu (18/6) pukul 23.00 wib. Saat itu korban bersama temannya Salim hendak memanen sarang burung wallet miliknya yang berada di Simpang Kladang dusun Lan desa Merangin kecamatan Kuok.

Ketika sampai dilokasi ternyata sarang burung walet miliknya dengan berat sekitar 2 kg dan 4 unit CCTV beserta 1 unit MP3 telah hilang dan ditemukan sebuah tangga berada disamping bangunan tersebut, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Bangkinang Barat.

Setelah peristiwa ini pelapor yang juga anggota Polri berusaha menyelidiki dan didapat informasi dari saksi EY bahwa pelakunya adalah HK alias ER bersama rekan-rekannya. Kemudian dilakukan pencarian terhadap tersangka dan berhasil diamankan pihak Kepolisian pada hari Kamis (30/6).

Setelah diinterogasi petugas, tersangka HK alias ER mengakui melakukan Pencurian tersebut bersama rekannya yang masih buron.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka HK alias ER beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Bangkinang Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(Edi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar