Selasa , Oktober 19 2021

Polsek Siak Hulu Amankan Tersangka Penggelapan Mobil

PicsArt_03-30-09.20.15Detakkampar.co.id  SIAK HULU – Selasa 29 Maret 2016, Jajaran Polsek Siak Hulu Polres Kampar melakukan penangkapan terhadap tersangka kasus penggelapan mobil Suzuki Carry Pick Up warna putih BM-9908-FA milik Nuraini (PR 40 TH) warga Perumahan Pandau Permai desa Pandau Jaya kecamatan Siak Hulu.

Tersangka penggelapan mobil yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah WA alias AN (LK 31 TH) warga jalan Bayur VI desa Pandau Jaya kecamatan Siak Hulu.

WA alias AN diduga telah menggelapkan mobil sebagaimana dilaporkan korbannya kepada pihak Kepolisian di Polsek Siak Hulu pada hari Selasa 15 Maret 2016.

Sebagaimana keterangan korban kepada pihak Kepolisian diceritakan bahwa pada tanggal 12 Januari 2016 lalu, tersangka WA alias AN yang bekerja dengan korban sebagai sopir mobil pengantar air minum isi ulang meminjam mobil Suzuki Carry Pick Up milik korban dengan alasan untuk pergi berjualan ke daerah Sumatera Barat. Korban pada saat itu hanya memberikan izin selama satu hari saja kepada tersangka untuk meminjam mobilnya.

Setelah berhari – hari tersangka tidak juga mengembalikan mobil dan tidak memberi kabar kepada korban, baru pada tanggal 5 Februari 2016 tersangka memberitahu via telpon bahwa mobil tersebut rusak karena kecelakaan dan masuk jurang di daerah Payakumbuh. Saat diminta mengantarkan mobil tersebut ke Pekanbaru tersangka mengatakan bahwa mobil sudah di tarik oleh pihak lesing Adira Finance dari kota Padang.

Korban lalu mengkonfirmasi langsung kepada pihak leasing Adira Pekanbaru dan didapat informasi bahwa pihak Adira tidak pernah menarik mobil tersebut, merasa dibohongi korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Siak Hulu.

Mendapat laporan tersebut pihak Kepolisian dari Polsek Siak Hulu kemudian melakukan penyelidikan yang akhirnya pada hari Selasa tanggal 29 Maret 2016 sekira pukul 10.45 wib didapat informasi bahwa tersangka WA alias AN berada di depot air BBB di daerah perumahan Pandau Permai desa Pandau Jaya.

Personil Polsek Siak Hulu dipimpin Kanit Reskrim AKP Rhino Handoyo SH segera mendatangi lokasi tersebut dan langsung mengamankan tersangka yang kemudian membawanya ke Polsek Siak Hulu.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Peneili Zalukhu melalui Kanit Reskrim AKP Rhino Handoyo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Rhino bahwa tersangka WA alias AN saat ini telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(Izal)

Kirim komentar Anda disini

Komentar