Minggu , Desember 5 2021

Polsek Tapung Tangkap Pelaku Pembunuhan Mrs.X yang dibakar

Detak kampar.com TAPUNG – Jajaran Polsek Tapung Polres Kampar berhasil menangkap salahsatu tersangka pelaku pembunuhan terhadap Benrika Manurung (PR 41 TH) yang sempat menghebohkan warga karena korban ditemukan tewas dan hangus terbakar didalam koper di KM 35/36 jalan lintas Petapahan – Pekanbaru wilayah kecamatan Tapung pada hari Senin 7/9 yang lalu.


Tersangka yang berhasil diringkus Polsek Tapung ini adalah SU (PR 29 TH) warga Purwodadi kecamatan Tampan Pekanbaru.


Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK melalui Kapolsek Tapung Kompol Barzawi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan salahsatu pelaku pembunuhan terhadap Mrs. X (Benrika Manurung) yang menghebohkan ini. 


Disampaikan Kapolsek bahwa pengungkapan kasus ini berawal ditemukannya sebuah mobil Toyota Yaris tanpa plat nomor oleh masyarakat di desa Manunggal kecamatan Tambang dan dilaporkan ke Polsek Tambang.


Mendapat informasi tersebut unit Reskrim Polsek Tapung bersama Sat Reskrim Polres Kampar melakukan penyelidikan kepemilikan mobil tersebut, setelah diketahui petugas langsung mendatangi kediaman pemiliknya di jalan suntai II Payung Sekaki Pekanbaru. 


Petugas kemudian menjumpai suami korban bernama Renhat Tambun, pada saat itu dirumah korban juga ada tamunya SU bersama seorang pria bernama Suryadi, karena curiga dengan gerak gerik mereka petugas kemudian membawa keduanya ke Polsek Tapung untuk diintrogasi. 


Dari hasil introgasi singkat SU mengakui kalau dirinya terlibat pembunuhan terhadap korban bersama temannya F (DPO), sedangkan Suryadi tidak terlibat dalam perkara ini. Selain SU petugas kemudian juga mengamankan DT yang berprofesi sebagai dukun dan mengetahui rencana pembunuhan ini, DT juga yang menyarankan untuk membuang jasad korban setelah dibunuh. 


Petugas masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini untuk mengungkap secara detil kasus ini.


Berdasarkan keterangan pihak Kepolisian yang bersumber dari keterangan salah satu pelaku, bahwa korban dihabisi saat mengemudikan mobil Toyota Yaris miliknya. Pada saat itu tersangka SU duduk disebelah korban, sedangkan tersangka F (DPO) duduk dikursi belakang korban, ketika melewati jalan sepi di KM 11 jalan Garuda Sakti korban dijerat lehernya dari belakang oleh F hingga tewas.


Korban yang sudah tewas sempat dibawa kerumah SU dan kemudian jasadnya dimasukkan kedalam koper lalu dibuang di KM 35/36 jalan lintas Petapahan – Pekanbaru, saat dibuang koper yang berisi korban dibakar oleh tersangka.


Ditambahkan Kapolsek bahwa para pelaku ini akan dijerat dengan pasal pembunuhan berencana dengan motif perampokan.(dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar