Porprov Riau 2017 Bangkitkan UMKM dan Industri Kabupaten Kampar

BANGKINANGKOTA,DETAKKAMPAR.CO.ID -Momen pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke IX Tahun 2017 di Kabupaten Kampar, juga dijadikan momen bangkitnya UMKM dan industri di Kabupaten Kampar. Pemerinrah Kabupaten Kampar menargetkan meraih tiga sukses dalam pelaksanaa  Porprov tahun ini dengan slogan sukses 3P. Sukses Pelaksanaan, Sukses Prestasi dan Sukses Promosi.

Salah satu dari upaya untuk mencapai sukses promosi, Pemkab Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau menggelar stand bazar yang menampilkan produk- produk usaha dari UMKM dan industri tak hanya dari Kabupaten Kampar tapi juga dari Provinsi Riau.

Gebyar bazar Porprov yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar, H Azis Zaenal ini berlangsung selama pelaksanaan Porprov dari tanggal 28 Oktober hingga 8 November 2017. Bazaar diikuti oleh instansi pemerintah dan OPD, Kecamatan kalangan dunia usaha dan sektor perdagangan baik dari Kabupaten Kampar maupun dari luar Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar, H Azis Zaenal mengatakan, untuk kegiatan semacam ini sangat diperlukan untuk menyukseskan program 3i yang telah dicanangkan oleh Pemkab Kampar dibawah kepemimpinannya.

” Upaya Pemerintah Kabupaten Kampar untuk mewujudkan program 3I insya Allah dapat kita wujudkan jika kita semua dapat bersama-sama bersinergi seluruh element, Pemkab Kampar sangat optimis dengan potensi yang sangat banyak di Kabupaten Kampar,” ungkap Azis menjelaskan.

Dengan peran serta kadin yang memiliki program yang baik dan jika dihubungkan dengan program pemerintah maka akan menghasilkan produk yang bermanfaat bagi masyarakat dengan meningkatkan industri dan Investasi yang baik di Kampar.

Bupati sangat berharap kepada Kadin bahwa harus memiliki peran aktif dalam menciptakan daerah – daerah baru maupun rumah tangga industri dan ditekankan Bupati Kampar bahwa dalam jangka 1 sampai 2 tahun mendatang harus memiliki produk seperti produk unggulan dari karet atau sawit, sebagai contoh karet yang di olah secara mandiri sampai menjadi produk Hilir dan siap jual.

“Mari sama-sama kita bekerja sehingga dalam waktu 5 tahun kedepan Kampar menjadi pusat industri di Provinsi Riau. Seperti halnya pameran dan bazar ini sangat banyak produk dari Kabupaten Kampar yang dapat dikembangkan untuk dijual keluar agar memiliki daya saing dan peluang  pasar yang sangat besar sehingga masyarakat dapat menumbuhkan ekonomi mikro dan makro agar menjadikan Kampar sebagai pusat industri di Provinsi Riau ” Kata Azis Zaenal.  (Adv)

 

 

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Tim Gugus Tugas Covid-19 Sosialisasi New Normal ke Masyarakat Kecamatan Bangkinang

BANGKINANG – Masyarakat Kecamatan Bangkinang diberikan Sosialisasi New Normal melalui Konsolidasi yang dilakukan oleh Tim ...