Minggu , 8 Desember 2019

Posyandu Desa Kijang Rejo, Babinsa Koramil 16/TP Dampingi Kegiatan

Tapung, detakkampar.co.id – Kesehatan Ibu dan anak merupakan salah satu hal yang dipandang perlu dalam menyiapkan generasi berkualitas, dihimbau Danramil 16/Tapung “Babinsa harus peduli dengan kondisi Posyandu”.

Babinsa Kijang Rejo Serma Darmadi melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan Posyandu Kijang Rejo Kec.Tapung Kab Kampar.

Dalam hal ini (07/11/2018/9), turut dihadiri Kapus Tapung, Bidan Desa Kijang Rejo beserta Kader Posyandu Kijang Rejo.

Posyandu sendiri merupakan upaya pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan Desa dan Kecamatan.

Tujuan dari kegiatan ini antara lain, menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas sekaligus meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Menurut Danramil 16/Tapung Babinsa Serma Darmadi, “pendampingan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan masyarakat binaannya, agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga masyarakat sehat, anak-anak dapat tumbuh dengan sehat.” Ujarnya.

“Dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan baik. Sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Babinsa Serem mewakili himbauan Danramil 16/Tp.

Mengingat betapa pentingnya Posyandu dalam menjaga kualitas kesehatan masyarakat, selaku Babinsa dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke Posyandu Desa Kijang Rejo.

“Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, kualitas kesehatan dan gizi dapat terjaga dengan baik kesehatannya,” tutupnya.

**M.Hasbi

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Masyarakat Perbatasan Panen Padi, Satgas Pamtas RI RDTL Yonif 132/BS Turut Bantu dan Jalin Silaturahmi

  Kupang, DETAKKAMPAR.CO.ID – Jalin silahturahmi dengan masyarakat, anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL ...