Sabtu , Desember 4 2021

PPIH Arab Saudi : Jeddah – Madinah di Landa Badai Debu

Detak kampar.com KAMPAR – Pada hari selasa tanggal 08 september 2015, Jeddah – Madinah di landa badai debu. Demikian disampaikan Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Ahmad Fadhli SH melalui telpon selulernya kepada Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, saat berada di Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada hari rabu (09/09) Pukul 01.33 WIB (dini hari).


Fadhli mengatakan, Badai debu ini tidak saja melanda Jeddah dan Madinah, tetapi juga melanda kota Mekkah. Akibatnya, 2 kloter Jema’ah Calon Haji (JCH) Indonesia yang tergabung dalam gelombang ke dua, yang seyogianya turun di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, terpaksa dialihkan ke Bandara Amma Madinah. Dua kloter tersebut tergabung dalam JKG 27 dan SUB 42.


Hingga saat ini, badai debu atau kabut debu masih pekat  di langit dan dikota-kota  yang berada di Arab Saudi. Oleh karena itu, kepada seluruh JCH terutama JCH Kab. Kampar, kita himbau agar selalu memakai masker, karena kabut debu ini lebih kurang sama dengan kabut asap yang melanda di Riau saat ini, pungkas Fadhli. (dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar