Senin , Oktober 18 2021

Prihatin Kondisi Kampar, Zainal Abidin Pulang Kampung Untuk Bangun Tanah Kelahiran

  1. PhotoGrid_1456402606018

Detak Kampar.co.id BANGKINANG KOTA – Dari 14 balon yang ikut mendaftar di penjaringan balon Bupati dan wabup Kampar melalui Partai PDI P Kampar untuk Pilkada 2017 ada salah satu nama yang mungkin asing ditelinga masyarakat Kampar.namun ia adalah putra terbaik Kampar yang sudah sejak lama prihatin dengan kondisi tanah tempat kelahirannya.

Sosok ini adalah Zainal Abidin ketua DPD Golkar Kota Batam juga wakil Ketua DPRD Batam yang ingin pulang ke kampung halamannya dan dengan berbekal niat yang ikhlas untuk memajukan Kampar dengan bermodal pengalaman selama 25 tahun berbuat dinegeri orang.

Meski menyadari beratnya persaingan di Pilkada Kampar 2017 nanti terlebih lagi bagi dirinya yang bukan berdomisili di Kampar.namun Zainal mengatakan.”untuk saya tidak ada kata tidak selagi niat kita ikhlas untuk membangun tanah kelahiran kita sendiri yang saya rasa sudah tertinggal dari daerah lain khususnya Kabupaten tetangga yang udah maju dari kita padahal mereka kan daerah pemekaran dari Kampar,”ujar Zainal.

“Kita harus mempunyai misi kemana Kampar ini akan kita bawa kedepannya ?
kalau saya amati yang menonjol di Kampar adalah usaha Tambang dan ini harus kita lihat dampak yang ditimbulkannya dan masih ada sektor lain yang bisa dijadikan PAD Kampar,”tambah Zainal.

Disisi lain Zainal menyorot tajam sektor Pariwisata yang selama ini tidak pernah digali, padahal Potensi Pariwisata di Kampar sangat luar biasa, mhsalnya saja Candi Muara Takus tempat yang sangat bersejarah dan dikunjungi bukan saja wisatawan lokal bahkan manca negara akses jalan menuju kesana dari zaman dahulu sangat memprihatinkan dan masih banyak lagi objek wisata yang tidak pernah tersentuh padahal sektor ini cukup menjanjikan.”Tegasnya.

Disamping memajukan sektor Pariwisata Zainal bertekad akan menjadikan Bangkinang menjadi Kota pendidikan dan mengembangkan daerah- daerah sekitarnya sesuai dengan kebutuhan daerah itu sendiri, hal ini tentu baru akan terwujud dengan dukungan seluruh elemen masyarakat Kampar,”pungkasnya.(Dir/edi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar