Selasa , 22 September 2020

Program OCU MAPAN Berikan Solusi Sejumlah Persoalan, Mulai Inflasi Hingga Stunting

BANGKINANG – Program Ocu Mapan makin buming, program Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kampar ini seakan memberi solusi ditengah sejumlah persoalan mulai dari persoalan inflasi hingga stunting.

Keterkaitan program Ocu Mapan (Optimalisasi Cara Untuk Mandiri Pangan) dengan intervensi
Stunting (bayi yang lahir kurang asupan gizi/kerdil) ini disampaikan Kadis Kesehatan Kampar Dedy Sambudi, SKM.MKes dalam acara Rembuk Stunting yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Jumat (5/6/2020).

“Terimakasih kepada OPD yang telah bekerjasama dalam penanganan lokus stunting, seperti Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dengan program Ocu Mapannya,” terang Dedy dalam sambutannya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kampar Cokroaminoto mengungkapkan keterkaitan Ocu Mapan dengan intervensi stunting.

“Stunting atau kondisi anak yang kerdil karena kurang asupan gizi, jadi kaitannya bahwa dengan Ocu Mapan, bahwa kita bisa mengoptimalkan lahan yang kita miliki, seperti lahan pekarangan, lahan tidur, lahan perkebunan yang masih memungkinkan untuk bercocok tanam sayuran dan buah, beternak ayam dan ikan yang memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang tentu sangat baik untuk asupan bagi ibu dan juga anak-anak,” jelasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemkab Kampar Taja Ajang Pemilihan Duta GenRe Kampar 2020

BANGKINANG – Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ...