Senin , November 29 2021

Puluhan Kerambah Hanyut dan Pecah Terbawa Arus,Akibat Meluapnya Sugai Kampar

Foto kerambah warga yang hanyut terbawa arus sugai kampar

Detak kampar.com KAMPAR – Tingginya curah hujan di sebagian daerah khususnya kabupeten kampar membuat masyarakat panik karena meluapnya sugai kampar semenjak malam tadi hingga sekarang.

Dari sebagian kecamatan yang sudah di landa banjir,kali ini puluhan kerambah ikan hanyut dan lepas terbawah derasnya air sugai kampar yang tidak bisa di tanggani oleh pemilik kerambah ikan tersebut dan kurangnya tali tambang dan drum.

Dari informasi masyarakat yang dikutip wartawan detakkampar.com sabtu tgl 16/01/2015 yang enggan di sebut namanya,”banjir sekarang ini lebih besar dari tahun kemaren,kalau kemaren hanya 5 sampai 6 kerambah saja yang hanyu,kalau hari ini 70 sampai 80 sekian kerambah yang hanyut dan pecah tidak bisa pagi diselamatkan.

Ditambahkanya lagi,bahwa kerugian yang dicapai warga pemilik kerambah sekarang berkisaran Milyaran rupiah,karena sebagian kerambah sudah bisa di penen dan di jual.

Harapan masyarakat sekarang,hendak nya pemerintah setempat dapat membantu warga yang sedang di landa banjir yang lumayan agak besar ini,dan untuk kerambah warga yang sudah hanyut dan pecah pemerintah cepat mengambil langkah dan memberikan bantuan kepada warga pemilik kerambah tersebut.(Edi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar