Senin , November 29 2021

Punya Harta Rp 700 T, Orang Terkaya Ini Tetap Pungut ‘Receh’ di Jalan

San Francisco -Jika orang terkaya di dunia menemukan selembar uang US$ 100 tergeletak di pinggir jalan, dipungut atau dibiarkan begitu saja? Jawabannya, tetap dipungut.

Itu hanyalah satu dari berbagai pertanyaan jebakan yang diajukan kepada orang terkaya di dunia, Bill Gates, pengusaha sukses di bidang teknologi dan pendiri perusahaan raksasa Microsoft.

Berbagai pertanyaan itu diajukan kepada Gates pada sesi tanya jawab online di Reddit.com. Beberapa jawaban Gates yang cukup menggelitik adalah, dia tidak tahu tips bertahan hidup dengan uang US$ 100.000 per tahun tapi ia mengaku masih mampu melompati kursi kecil di umurnya yang 58 tahun ini.

Tak hanya pertanyaan ‘jebakan’, Gates juga mendapat pertanyaan yang lebih serius seputar dunia kedermawanan, pemerintah yang suka melanggar privasi warganya, dan kembali ke Microsoft untuk membantu CEO yang baru Satya Nadella.

“Satya memberi sudut pandang baru terhadap Microsoft, melalui kelebihan dan kekurangannya. Orang baru selalu bisa melihat ke belakang dan memberi fokus baru. Dia punya awal yang baik,” kata Gates seperti dikutip AFP, Selasa (22/1/2014).

Meski bilang akan membantu Satya, orang terkaya dunia dengan harta Rp 720 triliun ini tidak berencana lama-lama di Microsoft. Ia mengaku tak punya lagi semangat dan energi seperti masa mudanya dulu saat membangun Microsoft dari nol.

Ia hanya memberikan sepertiga kehidupannya untuk Microsoft, sementara dua pertiga sisanya untuk mengurus yayasan kemanusiaan miliknya bersama sang istri, Bill and Melinda Gates Foundation.

Ketika ada pertanyaan apa guilty pleasure-nya yang paling boros? Gates menjawab, ketika dia membeli pesawat pribadi. Menurutnya, pesawatnya itu sangat mahal tapi sangat berguna untuk mengurus yayasan yang mengurus kemanusiaan hampir di seluruh dunia.

Di waktu senggang ia masih suka bermain Bridge (sejenis permainan kartu), sedangkan konsol Xbox yang ia ciptakan malah lebih sering dimainkan anaknya. Gates juga mengaku selalu mencuci piring setiap malam, karena itu sudah jadi kebiasaannya sejak lama.

Kirim komentar Anda disini

Komentar