Senin , Oktober 25 2021

Rakernas Dekranas dan Pameran Kerajinan Nusantara 2017

DETAKKAMPAR.CO.ID – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman hadiri rapat Kerja Nasional (Rakernas), Kamis (28/9/2017) di Gedung AH Nasution, Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat.

Ketua Dekranasda Provinsi Riau didamping oleh Sekretaris Dekranasda dan Kepala Dinas Perindustrian selaku Kepala Bidang Produktivitas serta 9 (sembilan) Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota menghadiri Rakernas Dekranasda 2017 dengan mengusung tema “Sinergitas Kebijakan Dan Program Dekranas dalam Mewujudkan Kriya Berdaya Saing Global”.

Rakernas tahun ini diselenggarakan dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas Ibu Wakil Presiden Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla didamping oleh Ketua Harian Dekranas Ibu Erni Tjahjo Kumolo.

Pada Acara tersebut Ibu Gubernur Riau menyampaikan program pembinaan dan kegiatan Tahun 2016 dan 2017 yang sudah dilaksanakan serta rencana program kegiatan Tahun 2018 antara lain  Program Pelatihan dan Pendampingan Bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) Perajin, Fasilitasi Promosi perajin, Kerjasama dengan Stakeholder terkait Hasil atau Produk unggulan serta kendala atau hambatan.

Dekranasda Provinsi Riau dan 8 (delapan) Dekranasda Kab/Kota (Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kab. Kampar, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, dan Kuansing) juga mengikuti Pameran Kriyanusa yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang bertempat di Gedung JCC.

Kriyanusa 2017 yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini mengangkat tema “Tingkatkan Kreativitas Wirausaha Muda Kriya Indonesia”. Pameran tersebut digelar mulai 27 September hingga 1 Oktober.

Kriyanusa merupakan ikon pameran kerajinan yang digelar oleh Dekranas. Para peserta pameran adalah Dekranasda, pengrajin binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), peserta mandiri dan perwakilan pengrajin negeri sahabat anggota World Craft Council.

Pada pameran tersebut Stand Dekranasda Provinsi Riau dan Kab/Kota memamerkan Produk unggulan Prov. Riau antara lain Tenun Songket, Anyaman Pandan, Anyaman rotan, Batik Riau, Quilting, Decoupaqe, Rajutan, Bordir, Tanjak, Kerajinan berbahan kayu, Kerajinan bahan biji plastik dan Paralon,dan kerajinan lainnya. Rangkaian Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 26 Sep 2017 dan berakhir 1 Okt 2017 mendatang.(adv/humas)

Kirim komentar Anda disini

Komentar