Rabu , 21 Agustus 2019

Ratusan Orang Hadiri RAT Tahunan BMT Marwah Tambang

IMG-20170311-WA0009

TAMBANG (DK) –Seperti biasanya,setiap tahun BMT Marwah kantor kas tambang selalu gelar rapat anggaran tahunan(RAT) dengan mengundang seluruh pengurus dan nasabah.

Dan Untuk tahun ini RAT yang di selenggarakan di aula kantor camat tambang sabtu 11/03/17.dihadiri juga oleh camat,kabid koperasi dan UKM kampar,Wali Fahimi Sag selaku kepala manager BMT marwah,Yusrialis SE Msi selaku kepala pengawas BMT serta ratusan nasabah yang hadir dari empat cabang yang sudah tersebar di seluruh kampar bahkan luar dari daerah kabupaten kampar sendiri.

BMT yang bergerak di bidang simpan pinjam  saat ini sudah berkembang cukup pesat,terbukti empat cabang sudah beroperasi di riau,kabupaten kampar sendiri ada tiga cabang yaitu kecamatan tambang selaku kantor utama,Indrapura kecamatan Rumbio jaya,Kampar kiri,dan yang terakhir baru di buka cabang pekanbaru yang terletak di jalan paus.

Wali fahimi S.Ag selaku kepala manager BMT Marwah kepada awak media di sela sela kegiatan tersebut menyampaikan kalau BMT saat ini berkembang pesat,dari tahun ke tahun sangat signifikan.

Terbukti ketika di saat bank kebanyakan mengalami inflasi artinya penurunan omset BMT marwah malah sebaliknya meningkat hingga mencapai angka di atas 81 persen.

“”Saat ini BMT marwah sudah memiliki kas sebesar Rp 13 Milyar,dan ini meningkat dari setahun yang lalu sebesar Rp 5 Milyar lebih.””terangnya.

Selanjutnya Wali fahimi S.Ag menjelaskan kalau di BMT sendiri punya pola yang sangat berbeda dengan sistem kebanyakan yang di pakai baik itu bank atau yang lainnya.

Dalam BMT sendiri tentu lebih mengedep nkan kepentingan umat, sistem syariah yakni sistem yang tidak menzholimi tetapi langsung aplikasi.

Untuk di ketahui juga syariah ini merupakan sistem perbankan yang dulunya berpusat di baitul maal,artinya semua masyarakat yang tergabung di BMT sudah di pastikan tidak masuk dalam golongan Riba.

Inilah mungkin pola yang selalu di kedepan kan BMT ini,sehingga sampai saat detik ini karyawan BMT yang terdaftar berjumlah sebanyak 23 orang,dan.mereka mendapatkan hak yang jauh lebih dari di bayangkan.

“”Kepada karyawan kita terapkan sistem bonus,upah yang mereka terima bisa melebihi upah minimum regional ( UMR)””tambah Fahimi.

Selain itu Yusrialis SE Msi selaku pengawasan BMT mengakui kalau BMT marwah bergerak dan berkembang pesat,ini selain simpan pinjam pelatihan kewirausahaan kepada nasabah juga di berikan.artinya nasabah di beri ilmu bagaimana cara mengelola keuangan mereka supaya bisa berkembang sebaik mungkin.

Yang menjadi kunci sukses BMT ini selain paparan di atas tadi Wali fahimi Sag dan Yusrialis SE Msi menyebutkan bahwa rasa kekeluargaan yang cukup tinggi menjadikan kesuksesan BMT marwah sampai hari ini.

“”Kita menghimbau kepada masyarakat luas ayo bergabung ke BMT marwah,insyaallah berkah,dan yakin lah kami siap membantu kesulitan anda,maju mundurnya BMT tergantung kepada kita semuanya””

Saat ini BMT Marwah Tambangsudah tergabung juga dalam perhimpunan BMT se riau  yang berkantor pusat di BMT Marwah Tambang.***

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Ka Kwarcab Kampar Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa III Pramuka

PEKANBARU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dipuncak peringatan Hari Jadi Pramuka ke- 58 tingkat Provinsi Riau, ketua Kwartir ...