Sabtu , 19 Oktober 2019

Rekrutmen PPNPN RSUD Bangkinang Usai, Dirut : Bukanlah Honor Daerah

Bangkinang, DETAKKAMPAR.CO.ID – Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dilingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang Kab.Kampar pada 2019 bukanlah honor daerah (honda), demikian ditegaskan Direktur Utama RSUD Bangkinang, dr.Asmara Fitrah Abadi kepada insan media massa ini di Bangkinang (20/09/2019).

Hal ini disampaikan dokter Ifi (sapaan Dirut RSUD, red) menepis informasi dipublik bahwa penerimaan di RSUD Bangkinang Kab.Kampar Provinsi Riau adalah pegawai honor daerah.

“Tenaga yang direkrut ini adalah honor kegiatan, dengan surat perjanjian kerja yang ditandatangani oleh PPK (pejabat pembuat komitmen).. Bukanlah honor daerah.” ujar Dirut.

Dikatakan dr.Asmara Fitrah Abadi, “kegiatan ini masuk di APBD-Perubahan 2019 yang perhitungan November-Desember 2019.”

Peserta yang ikut serta selama 5 hari terlaksana tahapan demi tahapan dalam perekrutan tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri ini akan mengikuti masa uji coba (training, red).

“Saya menegaskan kepada panitia yang berwanang dalam perekrutan ini, agar melakukan masa training dan dilanjut dengan penandatanganan SPK serta penyerahan usai masa uji coba yang akan menilai etika, etitut dan keahlian kemahiran dalam bekerja melayani untuk rumah sakit yang maksimal.” harapnya.

Diakuinya, bahwa perekrutan ini dianggarkan dari anggaran kegiatan dengan teknik perkerutan tenaga kerja di lingkungan RSUD Bangkinang Kab.Kampar berdasarkan hasil rekomendasi akreditasi rumah sakit dan mempertahankan status akreditasi bintang 2.

“Hingga saat ini (20/09/2019), rumah sakit kekurangan tenaga lebih dari 260 jiwa diberbagai bidang, untuk saat ini perekrutan menerima PPNPN sebanyak 200 orang dari 797 peserta yang mengikuti tahapan PPNPN ini.” ungkapnya.

Ditutup dokter Efi (direktur utama RSUD, red), “dari 200 peserta yang lulus nanti, 20 orang diantaranya adalah peserta cadangan PPNPN dan 180 orang lulus penetapan hasil akhir perekrutan PPNPN ini.”

“Saya ingin mengabdikan diri dan berbuat sebaik mungkin dengan memaksimalkan fungsi dan peran kepemimpinan untuk rumah sakit yang mencapai visi misi RSUD Bangkinang Kab.Kampar ini.” imbuh dokter yang dilantik sejak 28 Juli lalu memimpin RSUD Bangkinang.

“Tentunya membutuhkan dukungan dan semangat dari berbagai pihak untuk membangun dunia kesehatan kampar untuk masyarakat.” pungkas dr.Asmara Fitrah Abadi didampingi Kabag Administrasi Umum, dr.Delfan Syukri.

Wartawan : M.Hasbi.A

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Gubri dan Bupati Siak Resmikan Oprasional SMA 3 Siak di Tumang

SIAK, DETAKKAMPAR.CO.ID – Muhtar (73) tahun warga Tumang kecamatan Siak tersenyum simpul, saat melihat rombongan ...