Sabtu , 19 Oktober 2019

Rencana trump akan menurunkan secara tajam tingkat pajak perusahaan

U.S. President Donald Trump (L) greets Treasury Secretary Steven Mnuchin during an event to sign financial services executive orders at the Treasury Department in Washington, U.S., April 21, 2017. REUTERS/Kevin Lamarque
Presiden A.S. Donald Trump menyambut Menteri Keuangan Steven Mnuchin dalam sebuah acara untuk menandatangani perintah eksekutif layanan keuangan di Departemen Keuangan di Washington.

KANADA,DETAKKAMPAR.CO.ID-Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengusulkan untuk mengurangi tingkat pajak penghasilan perusahaan dan menawarkan bisnis multinasional keringanan pajak yang tajam atas keuntungan luar negeri yang dibawa ke Amerika Serikat, kata beberapa pejabat Selasa malam.

Dengan pasar keuangan dengan penuh semangat mengantisipasi rencana pajak Gedung Putih, Trump juga akan meminta pemotongan tajam pada tingkat teratas bisnis pass-through, termasuk banyak kemitraan usaha kecil dan kepemilikan tunggal, menjadi 15 persen dari 39,6 persen, kata seorang pejabat pemerintah.

Dia akan mengusulkan pemotongan tarif pajak penghasilan yang dibayarkan oleh perusahaan publik menjadi 15 persen dari 35 persen, dan memungkinkan perusahaan multinasional membawa keuntungan dari luar negeri dengan tarif pajak 10 persen versus 35 persen sekarang, kata pejabat tersebut.

Proposal Trump tidak mencakup pajak “penyesuaian-perbatasan” yang kontroversial mengenai impor yang merupakan usulan sebelumnya yang melayang oleh Partai Republik di Dewan Perwakilan Rakyat A.S. sebagai cara untuk mengimbangi kerugian pendapatan akibat pemotongan pajak.

Cetak biru pajak Trump akan gagal dalam jenis reformasi pajak komprehensif yang telah lama didiskusikan oleh Partai Republik, dan terutama berfungsi sebagai petunjuk bagi anggota parlemen di DPR dan Senat.

“Kami mengemudikan ini sedikit lebih banyak lagi,” kata seorang pejabat senior Gedung Putih kepada sekelompok wartawan Selasa malam.

Rencananya tidak diharapkan oleh para analis untuk menyertakan proposal untuk meningkatkan pendapatan baru untuk mengimbangi kerugian akibat pemotongan pajak, dan jika diberlakukan, akan berpotensi menambahkan miliaran dolar ke defisit federal.

Trump mengirim Menteri Keuangan Steve Mnuchin dan Direktur Dewan Ekonomi Nasional Gary Cohn ke Capitol Hill pada hari Selasa untuk memberi tahu anggota parlemen mengenai rencana yang akan diresmikan pada Rabu siang, kemungkinan oleh Mnuchin.

Mnuchin telah memimpin upaya pemerintah untuk membuat paket pajak yang dapat memperoleh dukungan di Kongres, walaupun proposal tersebut akan memiliki jalan yang panjang sebelum menjadi undang-undang, bahkan dengan Republik yang mengendalikan Dewan dan Senat.

Mnuchin mengatakan bahwa pemotongan tersebut akan membayar sendiri dengan menghasilkan lebih banyak pertumbuhan ekonomi namun elang fiskal, yang berpotensi terjadi di Partai Republik Trump sendiri, bersama dengan Demokrat, yakin untuk mempertanyakan klaim ini.

Trump juga dapat membatasi tingkat pajak atas individu sebesar 33 persen, mencabut pajak warisan dan alternatif minimum dan memotong pajak untuk kelas menengah, kata analis.

Apakah Trump akan memasukkan ketentuan yang bisa menarik suara Demokrat, seperti proposal untuk mendanai pengeluaran infrastruktur atau kredit pajak penitipan anak seperti yang diusulkan oleh putrinya Ivanka, masih menjadi bahan spekulasi.***

 

Sumber  : Reuters

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Satu Unit Rumah di Desa Tanjung Bungo Ludes Terbakar

KAMPA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Diduga akibat konsleting listrik satu unit rumah permanen yang berlokasi di Dusun ...