Selasa , Oktober 19 2021

Robben Akui Buruknya Penampilan Belanda

Detak kampar.com, eykjavyk – Arjen Robben tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah Belanda dikalahkan Islandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Tapi, Robben juga mengakui bahwa timnya tak bermain bagus.
Belanda di luar dugaan kalah dari Islandia pada pertandingan di Stadion Laugardalsvollur, Selasa (14/10/2014) dinihari WIB. Dua gol Gylfi Sidgursson memaksa Oranje menyerah dengan skor 0-2.
Bagi Belanda, ini adalah kekalahan kedua mereka dalam tiga pertandingan awal di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Sebelumnya, mereka dikalahkan oleh Republik Ceko. 
Dua kekalahan itu membuat Belanda menempati posisi ketiga di klasemen sementara Grup A dengan poin tiga. Mereka ada di bawah Islandia dan Ceko yang sama-sama punya poin sembilan.
“Sangat mengecewakan,” tutur Robben di situs resmi UEFA.
“Kekalahan ini akan menyulitkan karena kami sekarang harus mengejar dua tim di atas,” tambahnya.
Pada pertandingan melawan Islandia, Belanda sebenarnya tampil dominan dan lebih banyak mengurung pertahanan lawan. Tapi, mereka tak mampu mencetak gol. Sebaliknya, Islandia yang cuma mengandalkan serangan balik justru bisa dua kali menjebol gawang Jasper Cillessen.
“Kami perlu memenangi laga ini dan cara kami menyia-nyiakannya sangat membuat frustrasi. Tentu saja pertandingan ini menyulitkan kami, tapi kami harus mengkritik diri kami sendiri karena kami memberikan dua gol itu sebagai hadiah,” ujar Robben.
“Setelahnya, situasi makin berat karena mereka bertahan dan berusaha menyerang balik,” kata winger 30 tahun ini.

(dir/detiksport)

Kirim komentar Anda disini

Komentar