Minggu , Desember 5 2021

Salah Seorang Pelaku Perampokan Sopir Truk Berhasil Dibekuk Polsek Tapung

unnamed-12

TAPUNG (DK) – Polsek Tapung Resor Kampar telah mengamankan seorang tersangka pelaku perampokan terhadap sopir truk yang terjadi di KM 9 Desa Karya Indah Kecamatan Tapung pada hari Kamis (22/9) lalu.

Tersangka yang diamankan Polsek Tapung pada Selasa 27/9 sekira pukul 09.00 WIB  ini adalah DW Alias BJ (LK 31 TH) warga Simpang Paket D Desa Kencana Kecamatan Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir.

DW alias BJ diduga telah melakukan perampokan terhadap korban Zulfan Efendi (LK 39 TH) warga Kelurahan Bukit Timah Kota Dumai, dan berhasil merampas Truk Mitsubishi Fuso yang dikemudikan korban.

Pengungkapan kasus ini berawal pada hari Minggu 25 September 2016 dini hari, ketika Tim Opsnal Polsek Targamba Polres Labuhan Batu mengamankan 5 orang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana, dimana salah satunya adalah tersangka DW alias BJ.

Bersama kelima orang tersebut juga diamankan satu unit Truck Mitsubishi Fuso warna orange bernomor polisi BK 9795 YH serta 2 buah Sim B1 atas nama Zulfan Efendi (korban) dan Zubrial, sebuah KTP dan sebuah kunci T.

Kelima pria tersebut beserta Barang Bukti kemudian diamankan di Polres Labuhan Batu untuk dilakukan interogasi.

Jajaran Polres Labuhan Batu kemudian berkoordinasi dengan Jajaran Polda Riau, tentang kemungkinan kelima orang tersebut telah melakukan tindak pidana di wilayah hukum Polda Riau, informasi tersebut diketahui oleh Kanit Reskrim Polsek Tapung Iptu Asdisyah Mursid SH.

Pada hari Senin 26 September 2016 sekira pukul 12.00 wib, korban yang bernama Zulfan Efendi datang melapor ke Polsek Tapung tentang peristiwa perampokan yang dialaminya, laporan korban ini setelah diteliti cocok dengan informasi dari Polres Labuhan Batu.

Selanjutnya tim Opsnal Polsek Tapung yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Asdisyah Mursyid SH, berangkat ke Labuhan Batu untuk mengkonfirmasikan kejadian tersebut.

Sesampai di Polres Labuhan Batu, Kanit Reskrim  berkoordinasi dengan Satuan Reskrim Polres Labuhan Batu, selanjutnya terhadap kelima orang  yang telah diamankan tersebut dilakukan pemeriksaan secara mendalam.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa salahsatunya yang berinisial DW Alias BJ terlibat sebagai pelaku dalam kasus Curas / perampokan di wilayah hukum Polsek Tapung Polres Kampar.

Dari keterangan tersangka DW ini diketahui bahwa yang melakukan perampokan tersebut adalah dirinya bersama 3 orang temannya yaitu ED, RZ dan WG (masih DPO).

Sementara 4 orang teman EW yang diamankan Polres Labuhan Batu tidak terlibat langsung sebagai eksekutor dalam perkara ini, namun keempatnya diproses oleh Polres Labuhan Batu dalam perkara lain.

Setelah terpenuhi alat bukti terhadap perkara ini yang dilakukan oleh tersangka DW, kemudian dilakukan penangkapan dan yang bersangkutan kemudian dibawa ke Polsek Tapung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Tapung Kompol Darmawan SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka EW beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum selanjutnya.(dir)

 

Kirim komentar Anda disini

Komentar