Sabtu , 19 Oktober 2019

Sambangi Sekolah, Babinsa Koramil 16/TPG Masuk Kelas Tanamkan Patriotisme

TAPUNG, DETAKKAMPAR. CO. ID – Generasi muda sejak dulu sampai saat ini adalah harapan bangsa kepadanya diamanatkan estafet kepemimpinan Bangsa.

Generasi mudalah yang menggelorakan semangat Patriotisme melawan penjajahan untuk itu perlu adanya penanaman wawasan kebangsaan kepada generasi muda saat ini.

Di era milenial dibutuhkan pelajar yang tangguh serta diharapkan lahir menjadi sosok pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasilais, mempunyai kecintaan yang tinggi terhadap bangsa dan Negara, sehingga rela berkorban demi NKRI.

NKRI HARGA MATI begitu kalimat yang di sampaikan kepada para siswa dipimpin oleh Serma Heri dan Babinsa lainnya.

Dalam program Pembinaan Teritorial Kodim 0313/KPR salah satunya adalah pembinaan Generasi muda melalui Komunikasi sosial atau sosialisasi terhadap pelajar /siswa sebagai komponen masyarakat, sebagai pelaksananya Danramil 16/ TPG bersama sama staf dan Babinsa wilayah Koramil 16/ TPG.

Sebagai aktualisasi nya, pada hari Kamis (09/05/2019) pukul 09.12 WIB Koramil 16/ TPG memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa siswi di SMA Negri 1 Kota Bangun Kec Tapung Hilir Kab. Kampar.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa pelajar dan siswa harus mampu menjadi harapan bangsa kalau dulu pemuda ikut langsung dalam beberapa perang melawan penjajah sekarang kita menikmati nya tapi semangat Patriotisme tetap harus di Kobarkan terutama perang terhadap kenakalan remaja dan Narkoba.

Lebih jauh, Danramil 16/ TPG mengingat kan Bahwa wilayah Kecamatan Tapung Hilir adalah daerah strategis bagi pengedar Narkoba Kodim 0313/ KPR telah banyak berbuat dalam mengatasi peredaran Narkoba.

Sumber : TIM SERTER KORAMIL 16/ TPG
Penerbit : HasbiRiau

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

2 Wanita dan Satu Pria Pelaku Narkoba Diringkus Polisi di Kampung Gadang

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar kembali mengamankan tiga pelaku narkoba, seorang pria ...