Minggu , 20 Januari 2019

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Kades Karya Indah Ajak Warga Kerja Bakti

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Guna tingkatkan rasa Nasionalisme dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun, pada 17 agustus mendatang, Kades Karya Indah Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar menghimbau kepada warga didesanya agar mengibarkan Bendera Merah Putih didepan rumahnya sebagai bentuk rasa Nasionalisme.

“Kita himbau kepada warga agar memasang bendera kebesaran Bangsa Indonesia Merah putih, sebagai bentuk rasa Nasionalisme kita sebagai warga Negara menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73,”kata Kades Karya Indah, Muhammad Ali kepada wartawan, Kamis pagi (09/08/2018).

Dia menyebutkan, masyarakat Desa dihimbau untuk bangkitkan kembali semangat rasa kebangsaan, semangat patriot dimomentum hari kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Pengibaran bendera marah putih, merupakan kewajiban bagi bangsa Indonesia pada hari besar Nasional, seperti pada peringatan HUT RI Ke 73 ini. Dengan mengibarkan bendera merah putih tersebut, berarti kita turut menghormati jasa para pejuang kemerdekaan Indonesia, yang banyak mengorbankan cucuran air mata dan darah serta nyawa untuk kita saat ini rasakan.” pungkas Ali.

Lanjut Kades Karya Indah, memberitahukan dan mengajak seluruh Aparatur RT/RW/Kadus, Pemuda-pemudi Desa Karya Indah Kec.Tapung Kab.Kampar bersama warganya untuk dapat melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Gotong Royong membersihkan seluruh lingkungan desa dan sepanjang jalan lintas Garuda Sakti diwilayah Desa Karya Indah serta tak lupa juga menghiasi Jalan Lingkunga desa, rumah-rumah, Komplek Perkantoran Desa, Tempat-tempat Ibadah, Sekolah-sekolah dengan Umbul-umbul dan Bendera Merah Putih, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (12/8/2018).

“Saya menginginkan momentum 17 Agustus ini, jangan hanya sekedar seremonial belaka. Tetapi, jadikanlah momentum kemerdekaan ini sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa selama ini,” Ungkapnya.

Diucapnya, “Kerja Kita Bersama, Wujudkan Desa Bersih Dan Lebih Baik, Adalah Prestasi Bangsa. Merdeka !.” Tegas Kades.


(Hasbi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemkab Kampar Serahkan DPA 2019 Kepada OPD

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Menyusul telah dilakukannya berbagai proses dan tahapan dan telah diverifikasinya APBD ...