Rabu , 21 Agustus 2019

Sambut Kehadiran UAS, Masyarakat Bandur Picak Gotong Royong Bersihkan Lokasi Tabliq Akbar

KOTO KAMPAR HULU,DETAKKAMPAR.CO.ID – Panitia pelaksana terus mematangkan persiapan menyambut acara tabliq akbar yang akan dihadiri Ustaz Abdul Somad Lc MA (UAS) di Desa Bandur Picak Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar Selasa, 31 Juli mendatang.

Persiapan yang dilakukan termasuk menata area Pasar Desa Bandur Picak yang merupakan lokasi tempat diselenggarakannya Tabliq Akbar itu nantinya. Dalam kegiatan gotong yang dilaksanakan hari ini Jumat (27/7/2018) usai shalat Jum’at terlihat antusias warga dalam melaksanakan kegiatan gotong royong tersebut.

Dai kondang asal Pekanbaru, Riau yang menyampaikan ceramah dalam acara Tablig Akbar dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam PHBI Desa Bandur Picak.

“;Gotong royong memperindah lokasi Pasar Bandur Picak merupakan bukti bahwa masyarakat sangat antusias menyambut Ustaz Abdul Somad terlihat di lokasi saat gotong royong dilaksanakan dan gotong royong ini akan berlansung hingga H-1 acara puncak akan digelar,”ungkap H.Makmur M.pd selaku ketua panitia.

Pekerjaan menata areal Pasar, seperti meratakan tanah disekitar lokasi, termasuk menimbun beberapa titik permukaan lokasi yang kondisinya rendah, memangkas dan merapikan serta membersihkan areal Pasar

Pihak panitia dan masyarakat membersihkan lokasi pasar yang mampu menampung 6000 jama’ah dan lokasi parkir diperkirakan mampu menampung 1000 kendaraan.

Pihak panitia juga menilai acara Tabliq Akbar tesebut akan dihadiri oleh ribuan masyarakat,tidak hanya masyarakat Bandur Picak saja namun acara tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh masyarakat Desa-Desa tetangga yang ada di Koto Kampar Hulu dan XIII Koto Kampar bahkan tidak tutup kemungkinan juga akan dihadiri oleh Masyarakat Rokan Hulu yang kebetulan beberapa Desa berdekatan dengan Desa Bandur Picak.

(Hafni)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Raih Opini WTP, Ketua Baznas Serahkan Hasil Audit Laporan Keuangan ke Plh Bupati Kampar

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Ketua Badan Amil Zakat Nasiomal (Baznas) Kabupaten Kampar Ir H.Basri Rasyid,MM.MT menyerahkan ...