Senin , November 29 2021

Sambut Pilkada DPD PAN Kampar Buka Penjaringan

Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kampar 2017 Partai Amanat Nasional (PAN) saat melakukan rapat persiapanDetakkampar.com  BANGKINANG  -Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kampar akhirnya  membuka Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar. Penjaringan dibuka mulai hari ini, Rabu (18/5). Kepastian ini diungkapkan Ketua DPD PAN Kabupaten Kampar, H Sahidin saat menggelar Konferensi Pers di

Sekretariat DPD PAN Kampar, Jalan DI. Panjaitan, Bangkinang Kota, Selasa (17/5).

 “Penjaringan dibuka hari Rabu 18-31 Mei, selama 15 hari untuk pendaftaran dan pengembalian formulir, dimulai pukul 8-16.00 Wib,” ujar H Sahidin didampingi Ketua Tim Penjaringan Muhammad Ramadhan, dan beberapa anggota tim Penjaringan yang dinamakan Tim  9, di antaranya, Yusrizal, dan Diski beserta Zulfan Azmi yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kampar.
Dalam keterangannya Sahidin juga menjelaskan bakal calon Kepala Daerah yang memenuhi syarat administrasi kemudian diajukan ke DPW PAN Riau. Selanjutnya diteruskan ke DPP. “Lalu DPP akan membentuk tim survei Dari hasil survei bakan tampak nanti siapa yang diinginkan masyarakat Kampar,” ujarnya.
Terkait lamanya PAN membuka penjaringan jika dibandingkan dengan partai lain di Kabupaten Kampar, Sahidin mengaku keterlambatan itu disebabkan oleh SK kepengurusan yang baru diterimanya.
“SK terkait kepengurusan setelah Musda yang lalu baru kita terima. Memang kalau dibandingkan dengar partai lain memang sudah terlambat tapi kalau untuk tahapan pemilu tentunya belum dan PAN belum punya siapa-siapa, siapapun silahkan mendaftar,” tambah Sahidin.
Sementara Ketua Panitia Penjaringan Ramadhan menjelaskan,  proses survei akan dilakukan terhadap balon yang mengambil dan kemudian mengembalikan formulir.
“Sebelum survei dilaksanakan, balon terlebih dahulu menjalani tes wawancara. Jadwal dan teknis wawancara akan ditetapkan langsung oleh DPP,” terangnya.
Seperti diketahui, PAN memiliki kekuatan dukungan lima kursi di DPRD Kampar. (AA)

Kirim komentar Anda disini

Komentar