Sabtu , 19 Oktober 2019

Satgas TMMD ke 105 Tinggal Bersama Orangtua Asuh

BALUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID -Prajurit satgas TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR tinggal dan mengolah logistik makanan di rumah warga yang disebut sebagai orang tua asuh, Jumat (12/7/2019).

Sesuai kebijakan Pimpinan TNI, bahwasannya tidak ingin membuat batas atau jarak antara Personel Satgas TMMD dengan warga masyarakat terutama di desa yang menjadi sasaran TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR.

Dalam penjelasnya Pasiter Kodim 0313/KPR, Kapten Arm Alza Septendi mengatakan, Personel Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR selama pelaksanaan program TMMD ini akan tinggal dan makan di rumah warga yang mana uang lauk pauk atau ULP mereka diserahkan kepada orang tua asuh.

“Dengan demikian harapannya dengan  kehadiran mereka tidak memberatkan warga sebagai orang tua asuh  yang ditempatinya”, ungkap Pasiter

Lebih lanjut dikatakan,  setiap harinya, para orang tua asuh tersebut akan membantu memasakan makanan para Personel Satgas yang tinggal di rumah warga, menghidangkan dan makan bersama.

Semua ini adalah dalam mewujudkan kebersamaan dan kekeluargaan dan tentunya ini juga sebagai sikap saling membantu.

Satgas TMMD dapat fokus bersama warga lainnya membangun desa mereka melalui program TMMD ini sementara untuk urusan logistik makan sudah disiapkan para orang tua asuh.

Kemudian Para ibu asuh sangat  ikhlas dan senang setiap harinya bisa memasak dan menyediakan kebutuhan makan untuk anggota Satgas dan bisa juga makan bersama dengan keluarganya.

(Hms Kodim)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

9 Hari Berrturut – Turut Terjadi Karhutla, Ini Himbauan Camat Salo Buat Kades dan Masyarakat

SALO, DETAKKAMPAR.CO.ID – Sering terjadinya Karhutla di Desa Salo Kecamatan Salo Kampar dalam sembilan hari ...