Rabu , 23 September 2020

Satgas Yonif 132/BS Di Perbatasan RI Bantu Evakuasi Kendaraan Masyarakat Dari Derasnya Arus Sungai

Bikomi Ninulat, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kepedulian TNI Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat perbatasan kali ini dalam membantu evakuasi kendaraan yang terjebak oleh arus sungai yang deras di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu (26/02/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa anggota mendapat informasi dari salah satu masyarakat yang datang ke Pos Inbate Satgas Yonif 132/BS meminta bantuan dan pertolongan untuk membantu mengevakuasi kendaraan yang terjebak banjir.

Dengan sigap, Danpos Sertu Yanuar Hutabarat memerintahkan 3 orang anggotanya yang dipimpin oleh Serda Adi Saputra, Pratu Gerry dan Prada Rizaldi untuk terjun langsung membantu evakuasi untuk menyebarangi sungai yang menjadi akses jalan masyarakat tersebut.

“Hujan besar dan air kiriman yang berasal dari sungai Negara tetangga yaitu Timor Leste selama beberapa hari inilah yang mengakibatkan jalan yang di lalui masyarakat sehari-hari untuk melakukan aktifitas terhambat, sehingga sulit untuk menyeberang.” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut, “Kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat. apapun kesulitannya, Satgas Yonif 132/BS selalu siap membantu.” tutur Letkol Inf Wisyudha Utama.

Disisi lain, Mex Oeli (38) salah satu korban menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS yang sudah membantu kesulitannya sebagai masyarakat yang tengah kesulitan.

***by

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua

L JAYAPURA – Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata [KKSB] Kembali berulah di Kabupaten Intan Jaya Propinsi ...