Minggu , Desember 5 2021

SATMA PERAK Desak DPRD Dan Pj. Bupati Cairkan TPP

img-20161218-wa0038

BANGKINANG KOTA (DK) 1Satuan Mahasiswa Persatuan Rakyat Kampar (SATMA PERAK) menggelar diskusi bersama Forum Keluarga PNS Kampar di Sekretariat Jl. Letnan Boyak Bangkinang, Minggu (18/12) siang.

Menurut Ketua SATMA PERAK, Hafizh diskusi dipandang sangat perlu dilakukan agar ada keadilan untuk aparatur sipil negara.

“Ini sangat penting dilakukan, agar keadilan itu benar-benar ada, agar jangan sampai hak itu bisa sampai ke orang yang berhak menerimanya dan itu sudah sewajarnya,” ucap Hafizh.

Ada 4 Poin hasil diskusi SATMA PERAK bersama forum keluarga PNS kampar ini, lanjutnya diantaranya penjabat Pj Bupati kampar dan DPRD kampar jangan kurangi nilai atau jumlah TPP PNS.

“Yang ke dua, Kita mendesak Bupati Kampar dan DPRD Kampar untuk segera mencairkan Tunjungan Perbaikan penghasilan (TPP, red) PNS yan belum dibayarkan dan jangan sampai TPP dihapuskan pada anggaran APBD murni 2017 dan seterusnya karena yang harus di hapuskan adalah alokasi anggaran yg irasional,” pungkas Hafizh.

Selain itu SATMA PERAK meminta PJ Bupati Kampar, Syahrial Abdi dan seluruh anggota DPRD Kampar untuk tunduk dan patuh pada amanat penderitaan rakyat (AMPERA).

“Anggarkanlah APBD Kampar untuk kebutuhan mendesak rakyat,” ungkap Aswin, Devisi Advokasi Rakyat SATMA PERAK.

Sementara itu, Ketua Forum Keluarga PNS Kampar, Adi berharap TPP PNS segera di cairkan karena sangat dibutuhkan oleh ASN.

“Sebab gaji pokok ayah dan ibu kami sebagai PNS sudah dipotong hutang boleh Bank, tempat kami meminjam uang untuk membangun rumah,” beber Adi.(AA)

Kirim komentar Anda disini

Komentar