Kamis , 18 April 2019

Satpol PP Kampar Lakukan Patroli dan Pasang Himbauan ke Warnet di Kota Bangkinang

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Untuk mengawasi penyalahgunaan Warnet di Kota Bangkinang, Satpol PP Kam.par melakukan Patroli dengan menurunkan 20 Personel yang mengunakan dua mobil Patroli Senin (9/4/2019) dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Kasatpol PP Kampar Hambali melalui Kabid Penegakan Perda Elfauzan saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan, sasaran dari Patroli Warnet ini adalah anak sekolah. Dari Patroli ini terjaringlah satu orang anak SMK yang kita amankan karena masih mengenakan Pakaian sekolah,” ujar Fauzan.

“Setelah kita introgasi ternyata anak sekolah ini baru saja selesai mengikuti ujian, lalu kita beri nasehat agar kalau mau ke Warnet tidak mengenakan Pakaian sekolah alias di ganti dulu, yang kita larang anak sekolah yang mengunakan Warnet di jam sekolah,” terangnya.

Ditambahkan Fauzan, intinya Patroli kita tadi adalah menyampaikan larangan mengunakan Warnet di jam – jam sekolah dan disetiap Warnet sudah kita pasang himbauan ataupun anjuran sesuai dengan Perda Kabupaten Kampar no.11 tahun 2012 tentang usaha jasa layanan internet,” imbuhnya.

“Untuk di Kota Bangkinang pada saat ini ada 17 Warnet yang beroperasi,” ucapnya lagi.

“Disamping Patroli ke Warnet – Warnet Satpol PP Kampar juga akan melakukan Patroli malam hari di seputaran Kota Bangkinang dan wilayah sekitarnya termasuk juga ke rumah Kos – Kosan,” jelasnya.

Khusus untuk anak sekolah Fauzan berharap kepada orangtua marilah kita bersama – sama mengawasi anak – anak kita begitu juga dengan para guru, kita semua tentu tidak menginginkan Putra Putri kita terjerumus ke hal – hal yang tidak baik, seperti Narkoba dan pergaulan bebas serta kejahatan lainnya,” himbaunya.

Usai Pemilu nanti kita dari Satpol PP Kampar juga berencana akan melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah yang ada di Kabupatten Kampar,” tutupnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Rapat Paripurna Dibuka dan Ditunda, Hanya 2 Anggota DPRD Kampar yang Hadir

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Kampar tahun 2018 dan Penyampaian Reses ...