Minggu , 17 Januari 2021

Satpol PP Kampar Segel 3 Tower Menara Telekonikasi yang Tak Kantongi Izin Ditiga Lokasi Berbeda

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.co.id – Tm Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Kampar melakukan penyegelan Tower Menara Telekomunikasi yang belum mengantongi izin di tiga lokasi berbeda, Selasa (25/2/2019).

Kepada awak media Kasatpol PP Kampar Nurbit melalui Kabid Penegakan Perda (Gakda) Elfauzan mengatakan, ketiga lokasi penyegelan Tower Menara tersebut yakni, di Desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar atas nama PT Inti Bangun Sejahtera (IBS, Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa dan Desa Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara an.PT Protelindo,” ujar Fauzan.

“Kita melakukan penyegelan setelah mendapatkan informasi dari masayarakat tentang adanya aktivitas pembangunan tower yang belum punya izin di Desa Pulau Tinggi, lalu tim langsung berkoordinasi dengan Dinas PM-PTSP, DLH dan PUPR, ternyata perizinan pembangunan tower tersebut belum ada,”terangnya.

Dilanjutkan Fauzan, kemudian tim bergerak ke lokasi sekira pukul 14.00 WIB yang dipimpin langsung Kabid Gakda, setelah berkoordinasi dengan Camat Kampar dan dilakukan penindakan penyegelan,”ujarnya lagi.

“Kemudian unit intel Satpol PP Kampar mendapat info dari masyarakat bahwa di Desa Pulau Birandang kecamatan Kampa dan Desa Naga Beralih kecamatan Kampar Utara ada juga aktivitas pembangunan tower, maka setelah berkoordinasi dengan Dinas terkait ternyata izin IMB nya juga belum diterbitkan,”jelasnya.

Kemudian tim Penegakan Perda Satpol PP Kampar kembali melakukan penyegelan tower menara di dua lokasi tersebut.

Penindakan ini sesuai arahan Bupati agar setiap ada aktivitas usaha di kabupaten Kampar untuk bisa mengurus izinnya terlebih dahulu.

“Kita meminta kepada dunia usaha yang ditertibkan dengan penyegelan tersebut agar jangan melakukan aktivitas dilapangan sebelum semua perizinan lengkap dari Pemda Kampar,”pungkasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pengurus IRMA Hadirkan Penceramah Kondang Ustadz Rahmat Baequni (URB)

BANGKINANG – Kegiatan Tabligh Akbar ini di selenggarakan oleh Pengurus Ikatan Remaja Masjid Al-Furqon (IRMA) ...