Minggu , 29 November 2020

Sejumlah Kecamatan Tak Hadirkan Peserta di Kejurkab Sepakbola Pelajar U-15, Ini Kata Ketua Panitia

BANGKINANG, DETAKKAMPSR.CO.ID – Sejumlah perwakilan kecamatan tak hadirkan peserta pada turnamen Kejurkab Kampar sepak bola pelajar U-15, tahun 2019, yang sudah dilangsungkan di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang beberapa hari ini.

Dengan tidak hadirnya sejumlah perwakilan ini, ketua panitia, M Yasir kepada awak media, Kamis (19/12/2019) sebut terbatasnya masalah dana APBD Kabupaten Kampar di bidang olahraga.

Namun Yasir yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar, optimis seleksi pada turnamen Kejurkab Kampar berjalan lancar. Dan akan tetap menyeleksi anak-anak Kampar yang terbaik untuk dibawa ke Kejurda Provinsi Riau.

“Kami akan tetap seleski anak – anak Kampar yang terbaik yang akan dibawa untul Kejurda Provinsi Riau. Ini janji saya selaku Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan. Dan bagaimana pun kami juga bergandengan tangan dengan PSSI Kampar,” kata Yasir.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kordinator Wilayah (Korwil) yang menghadirkan peserta pada turnamen Kejurkab Kampar sekaligus untuk seleksi Kejurda Provinsi Riau tersebut. Karena menurutnya turnamen ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada 21 kecamatan ikut seleksi pada turnamen Kejurkab Kampar tersebut.

“Mungkin masalah dananya terbatas. Karena APBD Kampar yang ada di bidang olahraga hanya untuk wasit dan manager yang membawa tim. Na, itu saja tak ada yang lain lain. Jadi kalau Korwil itu tidak bergerak, karena tidak ada dananya.

Karena kita sama-sama tahu Korwil itu tidak ada tunjangan selain gajinya. Seharusnya mereka berkumpul bersama kepala sekolah untuk menyeleksi anak-anak di kecamatan itu berangkat untuk berkompetisi,” jelas Yasir.

Kedepan mantan Kepala BPBD Kampar ini berencana bagi yang tidak menghadirkan peserta tersebut akan mengevaluasinya. Namun tak ada sanksi.

“Jadi kalau ada yang tidak hadir kedepan akan kita evaluasi, tak ada istilah yang lain. Karena saya juga tak berpikir negatif sama orang.

Kalau tak ada yang ikut berarti tidak berminat dia.
Kalau sanksi tidak ada. Karena orang yang harus diberi sanksi itu orang yang kita beri tunjangan dan gaji. Yang hadir berarti itu kreatif, terima kasih telah mengisinya. Kalau yang hadir berarti tidak kreatif,” ulasnya.

Yasir berpesan, berbuat untuk sebuah kebaikan dan kemajuan untuk daerah jangan hanya karena mengharap uang.

“Intinya mari kita berbuat untuk daerah ini, jangan hanya berbuat karena uang. Kembali kepada orang masing-masing. Jadi itu kondisinya,” tutup Yasir.

Diketahui dari panitia pertandingan, adapun kecamatan yang tidak menghadirkan peserta pada Kejurkab Kampar ini adalah, Kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri Hilir, Tapung Hilir, Tapung Hulu dan Kecamatan Rumbio.

Kejurkab Kampar sepak bola pelajar tahun 2019 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto diwakili oleh Sekda Kampar, Yusri pada 16 Desember lalu. Dan akan berakhir 22 Desember 2019 mendatang.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Olahraga Bersama, Sinergitas TNI dan UPF Timor Leste Dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Tercipta

  Bikomi Ninulat, DETAKKAMPAR.CO.ID – Jalin Kebersamaan bersama UPF ( Unidade Patrolhamento de Frointeiras), anggota ...