Senin , 24 Juni 2019

Sekda Kampar Kunjungi Serantau Kampar Kiri, Pastikan Logistik Pemilu Sudah Tuba di Lokasi

KAMPAR KIRI, DETAKKAMPAR.CO.ID – H – 1 Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, untuk memastikan langsung pendistribusian Kotak Suara dan Surat Suara sudah dikirim ke setiap Desa, Sekda Kampar Yusri,M.Si turun langsung ke Serantau Kampar Kiri Selasa (16/4/2019).

Dimana dalam kunjungan Dt Yusri didampingi Kepala Dinas Komunikasi informatika dan Persandian Kampar Arizon, Kepala Kesbgapol Kampar Ardi Masdiansyah serta Kabag Umum Setda Kampar Khairil, Sekda Kampar dalam mengunjungi se Rantau Kampar Kiri, pertama rombongan mengunjungi Kantor Camat Kampar Kiri yang disambut langsung Camat Kampar Kiri Farid Ridho.

Usai kunjungan di Kampar Kiri Hulu, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kantor Camat Kampar Kiri Hulu, kemudian ke Kecamatan Gunung Sahilan, kemudian untuk Kecamatan Kampar Kiri Tengah dan Kampar Kiri Hilir Dt Yusri menkompirmasi melalui telpon seluler.

Dalam kunjungannya di setiap Kecamatan se Rantau Kampar Kiri, Sekda Kampar menyampaikan sejauh mana pendistribusian logistik dari Kecamatan Ke Desa pada H-1 preaksanaan pemilu kepada Camat dan para ketua PPK Kecamatan.

Dimana kita ketahui bersama bahwa khusus Kecamatan Kampar Kiri terdapat sebanyak 17 Desa yang sulit dijangkau dengan kondisi jalan yang memprihatinkan. Kemudian juga Kecamatan Kampar Kiri Hulu juga terdapat 8 Desa terisolir yang hanya bisa dilalui dari jalur air sungai, khusus untuk daerah Kampar Kiri harus pihka Kecamatan untuk disediakan 2 unit mobil doble gardan untuk operasional.

Kemudian untuk Kampar Kiri Hulu sediakan ambulance air yang ada disetiap Desa untuk diparkirkan di Desa Gema, guna untuk apabila nanti ada dari pihak KPU, Bawaslu,TNI, Polri maupun dari pemerintah untuk mengunjungi pendistribusian logistik maupun pelaksanaan pemungutan suara nantinya.

Kepada semua yang terlibat dalam hal ini baik TNI,Polro, Bawaslu, KPU, PPK PPS serta KPPS untuk bisa bekeja sebaik mungkin karena ini tigas negara sengan kegiatan yang mendunia. Allhamdulillah dalam pengecekan se Rantau Kampar Kiri dari laporan setiap ketua PPK Kecamatan, bahwa pada senin pagi 16 April 2019 semua logistik sudah di kirim keseluruhan Desa.

Sambilennjau benerapa Puslesmas, Sekda Kampar juga mengingatkan bahwa sekecil apapun masalah segera laporkan sesuai aturan. Terkait dengan Daptar Pemilih Khusus (DPK) segera imformasikam bahwa yang DPK dijadwalkan memberikan hak suaranya pada pukul jam 12.00 wib sampai pukul 12.00 wib. Dimana pada sorenya data atau laporan awal melalui Kesbangpol telah dilaporkan kepada Gubernur serta Menteri.”ungkap Yusri”.

(***)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Kecamatan Kampa Akan Kembali Pertahankan Juara Umum Pada MTQ kabupaten Kampar.

KAMPA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kalau tidak ada aral melintang kabupaten kampar seperti tahun tahun sebelumya akan ...