Minggu , Desember 5 2021

Selama Bulan Suci Ramadhan PLN Bangkinang Pastikan Tidak Ada Pemadaman

PhotoGrid_1463833748487Detakkampar.co.id BANGKINANG KOTA – Jelang bulan Ramadan Listrik di Kabupaten Kampar aman dan kondisi ini akan terus dipertahankan selama bulan Ramadan mendatang, karena pembangkit di PLN sudah membaik,” ujar Feri Rahman, dalam pertemuan di kantor PT PLN Rayon Bangkinang,Jumat (20/5/2016).

Masyarakat Kampar berharap meminta PLN agar tidak lakukan pemadaman listrik pada bulan Ramadhan, terutama pada malam hari, karena umat Islam melakukan ibadah tarawih dan sahur.

Untuk Ramadhan ini, saya berharap PLN melakukan upaya maksimal agar ketersediaan listrik dan penerangan tetap stabil. Karena saya sering mendengar banyak keluhan tentang pemadaman listrik,” ujarnya.

Menjawab harapan tersebut, GM PLN mengaku sudah menyiapkan langkah strategis guna menjaga ketersediaan listrik selama Ramadan dijelaskannya, karena selama sebulan belakangan ini PLN Rayon Bangkinang sudah melakukan pemadaman bergilir dengan maksud untuk melakukan pemeliharaan yang tujuaanya menjamin ketersediaan listrik selama bulan puasa dan lebaran mendatang.

Diharapkannya, ketersediaan pasokan listrik bagi Rayon Bangkinang dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Kampar selama dua bulan ke depan tidak ada lagi pemadaman listrik yang dilakukan secara sengaja.

“Kalau pun ada pemadaman, itu lebih dikarenakan faktor lain atau karena ada gangguan yang tak bisa dihindarkan. Gangguan tersebut diantaranya seperti gangguan binatang liar seperti monyet, gangguan alam seperti angin kencang yang menyebabkan pohon yang berada disekitar jaringan patah dan menimpa travo atapun kabel listrik,” jelasnya.

Sementara dalam rangka menjaga keandalan pasokan listrik selama, PLN Rayon Bangkinang akan melayani masyarakat Kabupaten Bangkinang khususnya selama 24 jam. Hal tersebut guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kampar mengenai persoalan kelistrikan.

Kepada pelanggan pengguna tegangan tinggi, agar nantinya pelaksanaan bulan suci Ramadhan tidak terganggu .

“Jika semua strategi ini dijalankan dengan baik, kami optimis tidak ada pemadaman listrik pada bulan Ramadhan. Jika terjadi padam listrik, petugas akan lebih mudah melakukan perbaikan dengan cepat,” pungkas Feri Rahman.(dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar