Sempena Hari Lahirnya Pancasila, Kejati Riau Bagikan 1000 Paket Sembako

PEKANBARU – Tepatnya di Hari Lahirnya Pancasila, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan jajaran bersama Relawan Peduli Covid-19 menggelar Bhakti Sosial dengan menyalurkan 1000 Paket Sembako kepada masyarakat pinggiran Kota Pekanbaru yang terdampak wabah Covid-19, Senin (1/6/2020).

Masyarakat yang mendapatkan Bantuan Sosial ini adalah masyarakat yang belum terdata oleh Pemerintah

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kajati Riau, Dr.Mia Amiati,SH MH beserta jajaran ini juga tampak dihadiri Kajari Kampar Suhendri,SH MH dan jajaran, Kajari Pekanbaru Andi Suharlis,SH.MH, Kajari Siak Aliansyah,SH.MH dan Kajari Pelalawan Nophy Tenophero South, SH.MH.

Rumah warga yang didatangi rombongan dipinggiran Kota Pekanbaru, tepatnya di Kecamatann Payung Sekaki yang belum mendapat bantuan.

Saat berbincang – bincang dengan warga yang menerina bantuan Mia Amiati sempat mendengarkan curhatan dari mereka yang belum pernah mendapat bantuan selama Pandemi Covid-19 melanda

Menyikapi Penuturan warga tersebut Kajati Riau berjanji akan berkoordinasi dengan Pemerintah melalui bidang Datun untuk menindaklanjutinya.

“Asdatun kita yang juga turun dan nanti akan menyampaikan ke Pemerintah Daerah bahwa masih ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan,” ujar Mia kepada awak Media.

“Dengan tema gotong royong, Kejati ingin membantu meringankan warga terdampak. Kami menyalurkan sesuai data dari teman relawan, bukan berdasarkan data Dinsos. Karena banyak warga yang punya hak memperoleh bantuan, namun belum mendapatkannya,”ujar Mia lagi.

Sementara itu Kajari Kampar Suhendri menuturkan, kegiatan pembagian Sembako sebanyak 1000 paket yang dilaksanakan oleh Kejati Riau bersama dengan Relawan Peduli Covid -19, benar-benar berjalan dengan tertib sesuai dengan Protokol kesehatan Covid-19 serta juga tepat sasaran,”ucap Suhendri.

“Kajati Riau Ibu Dr.Mia Amiati turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan serta mendatangi tempat mereka yang betul – betul membutuhkan dan tidak asal bagi,”sambungnya.

Saya bersama Kajari Pelalawan, Siak dan Pekanbaru turut diundang untuk ikut mendukung dan saksi mata dalam acara pembagian Sembako tersebut,”terangnya.

Terlebih hari ini bertepatanHari lahirnya Pancasila, sangat terasa membantu masyarakat terdampak Covid-19. “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju,”tutup Kajari.

jDirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Komitmen Jaksa Agung Dalam Penanganan Megaskandal Korupsi

JAKARTA – Langkah Jaksa Agung Burhanuddin secara marathon terus mengungkap berbagai kasus tindak pidana korupsi ...