Sabtu , Desember 4 2021

Sentra Gakkumdu Adakan Rapat Terkait Adanya Dugaan Pelanggaran Pidana Pemilu Oleh Camat Dan Kades Kampar Timur

 

p_20170104_123956_1_p

BANGKINANG KOTA (DK) – Berdasarkan adanya dugaan temuan pelanggaran Pidana Pemilu, oleh Camat dan beberapa Kepala Desa di Kecamatan Kampar Timur (Kampa) dengan memberikan dukungan pada salah satu Pasangan Calon Bupati/wakil Bupati, Rabu 4/1/2017 Panwas Kabupaten Kampar bersama Sentra Gakkumdu mengadakan rapat nemvahas hal tersebut.

Hadir dalam pertemuan itu koordinator sentra Penagakan Hukum Terpadu (gakkumdu) kampar Zainul Aziz, ketua Panwas Kampar Martunus Rahmat selaku penasehat sentra gakkumdu, Suparno dan Jon Fitra dari Polres kampar, Eka Mulia dan Azmi Novendri dari unsur Kejari kampar serta Parmadi panwascam Kampar Timur.

“Temuan ini sedang kita proses terkait keterlibatan 8 orang kades dan Camat Kampar Timur yang diduga melakukan pelanggaran Pidana dengan memberikan dukungan kesalah satu Paslon,” tutur Zainul Aziz.

“Dilanjutkan Zainul, dugaan Pidana Pemilu yang menjadi temuan Panwas langsung dirapatkan dan diproses di meja sentra gakkumdu.

“Dugaan pelanggaran ini tidak ada yang melaporkan, namun menjadi riak di media sosial untuk itu Panwas menjadikan temuan atas dugaan pelanggaran ini,”jelasnya.

Sementara itu ketua panwas kampar Martunus Rahmat mengatakan terkait hasil belum dapat di tentukan,”ujar Tunus.

“Terkait hasil pertemuan sentra gakkumdu belum bisa diputuskan karena sekarang masih dalam proses pembahasan atas dugaan pelanggaran, dan 3 lembaga yakni panwas, Kepolisian dan kejari yang tergabung dalam sentra gakkumdu akan memproses dugaan pelanggaran pidana ini,” beber mantan Sekretaris PWI kampar.

Ditambahkannya Panwas kampar nantinya akan mengeluarkan status atas dugaan pelanggaran itu. “Apakah nanti memenuhi unsur atau tidak, 3 lembaga ini akan memproses terlebih dahulu sesuai aturan yang berlaku,” tutup tunus.(man)

Kirim komentar Anda disini

Komentar