Minggu , Oktober 24 2021

Serahkan Bantuan APD dari 5 Perusahaan ke Dinkes, Ini Harapan Kadis Bunakkeswan Kampar Kepada Perusahasn Lainnya

BANGKINANG – Dinas Perkebunan Peternakan dan Kasehatan Hewan (Disbunakkeswan) Kampar menyerah bamtuan Alat Pelindung Diri (APD) yang berasal dari beberapa Perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar kepada Dinas Kesehatan, Rabu (224/2020).

Adapun APD yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Bunakkeswan Kampar Ir.Syahrizal,MM tersebut berupa Tempat cuci tangan, Masker kain, Hand Sanitizer, Sarung Tangan Medis dan APD lainnya.

Semua APD yang diterima oleh Sekretaris Dinkes dr Nurzami,Mkes ini berasal dari PT. Karya Indorata Persada, PT. Buki Mentari Karya, First Resources Group, PT Charoen Phokpan dan PT. Indojaya Agrinusa.

Dikatakan Kadis Bunakkeswan Syahrizal, bantuan APD ini berasal dari beberapa Perusahaan mitra kita yang ada di Kabupaten Kampar dan langsung kita serahkan ke Dinkes agar bisa digunakan oleh tenaga medis dalam menghadapi wabah Covid-19 ini,”ucap Syahrizal.

“Sebelum ini kita juga telah memyerahkan sebamyak 100 baju APD ke Gugus Tugas Covid-19 yang langsung diterima Bupati Kampar, Baju APD ini merupakan sisa dari waktu kita menghadapi Flu Burung dulu,”imbuhnya.

Ditambahkan Syahrizal kita telah menyurati Perusahaan – Perusahaan baik yang bergerak di bidang Peternakan maupun bidang Perkebunan yang ada di Kampar sejak lebih dari tiga minggu yang lalu, tapi ya baru lima Perusahaan ini yang memberikan bantuan,”terangnya.

“Kita berharap kepada Perusahaan yang lainnya juga mau menyalurkam bantuannya, karena untuk menghadapi wabah Covid-19 kini diperlukan kepedulian semua pihak,”pinta Kadis.

Sementara itu dr Nurzami mengatakan, kita dari Dinkes merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Disbunakkeswan yang telah mengupayakan bantuan yang berasal dari pihak ketiga seperti yang kita terima saat ini,”ujarnya.

“APD ini akan kita serahkan ke rekan – rekan kita yang ada di Puskesmas sebagai lini pelayanan terdepan dalam penanggulangan Covid-19 ini dan kita berharap kepada Perusahaan yang ada di Kampar agar bisa memberikan kontribusinya karena ini tidak bisa ditangani oleh satu atau dua Perudahasn saja. Ingat kita tidak pernah tahu kapan wabah ini kan berakhir,”tegasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar