Senin , Oktober 25 2021

Serda Dipan Marbun Babinsa Koramil 16/Tapung Hadiri Pengukuhan Dubalang Adat Lakta Kenegrian Sumgai Oguong

Tapung – Babinsa Desa Sungai Agung Serda Dipan Marbun anggota Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar, menghadiri pengangkatan dan pengukuhan Dubalang Adat Lakta dikenegrian Sumgai Oguong yang dilaksanakan di Desa Sungai Agung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Senin (02/08/2021).

Pengukuhan ini dihadiri Oleh Ketua Mka Lakta H. Zulfahmi Dt Mangkuto, Panglima Besar Dubalang Adat Lakta H. Syafrianto, Kades Sungai Agung bapak Akhiar Sidik, Babinsa Serda Dipan Marbun, Bhabinkamtibmas Aipda Refli, seluruh Ninik Mamak, Pemuka Masyarakat Tokoh Adat Desa Sungai Agung dan undangan Lainnya.

Babinsa mengatakan bahwa “dengan dikukuhkanya Dubalang Adat Lakkta dikenegrian Sumgai Oguong agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan adat Sumgai Oguong”, ucapnya.

“Untuk melaksanakan tugasnya, dubalang punya prinsip: Kareh ditakiak, lunak disudu, yang berarti apa pun akan mereka lakukan untuk mencapai hasil optimal dari tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada mereka demi ketenteraman dan kesejahteran kaum dan nagarinya,” ungkapnya

Ia berharap semua elemen masyarakat dan pemerintah Nagari dapat saling bahu membahu untuk memajukan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat dikenegrian Sumgai Oguong.

“Harapanya semua pihak dapat bersinergi untuk membangun Nagari dan mensejahterakan masyarakat,” pungkas Babinsa.

Kirim komentar Anda disini

Komentar