Senin , 26 Agustus 2019

Sertu Harjono, Babinsa Koramil 16/TP Ini Berikan Tausyiah Ramadhan

Tapung Hilir, DETAKKAMPAR.CO.ID – Babinsa Koramil 16/Tapung, Sertu Harjono memberikan ceramah (Kultum) dalam acara Tarhim secara bergiliran di Desa Tapung Makmur Kecamatan Tapung Hilir, Jumat (17/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Harjono memberikan ceramah dihadapan sekitar 150 jamaah taraweh dengan tema “Perbedaan bukan untuk menjadi perpecahan antar sesama umat”.
Tanpak para jama’ah Musholla Nurul Hikmah dengan khusuk dan khidmat mendengarkan tausyiah tersebut.

Kegiatan tarhim yang dilaksanakan di Desa Tapung Makmur merupakan kegiatan Tarling yang diselenggarakan pihak Desa Tapung Makmur secara bergiliraan. Hal itu dilaksanakan dengan maksud agar antara aparat pemerintahan desa dan unsur Tiga Pilar bisa dekat dengan masyarakatnya.

Disamping itu, agar semua lapisan masyarakat yang beragama Islam bisa melaksanakan ibadah puasa tanpa ada hambatan.

“Di bulan suci Ramadhan ini marilah kita ingat dan sadar sebagai umat manusia makhluk Alloh SWT, Kita sama – sama berusaha selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh SWT”. ungkap Sertu Harjono.

Disisi lain dikatakan salah seorang jama’ah, “Hal ini juga secara langsung menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga masyarakat khususnya jamaah Mushhola Nurul Hikmah, karena dengan silaturahmi yang baik ini akan mempererat hubungan antara Babinsa dengan seluruh elemen masyarakat”. terang jama’ah itu.

Ditegaskan Sertu Harjono, “Secara filosofi TNI lahir dari rakyat, dan tentunya harus bisa menyatu dan hadir di tengah-tengah masyarakat,Melalui kegiatan ini maka Kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan semakin nampak”.

 

 

Sumber : Koramil 16/TP¢
Publish/Editor: M.Hasbi.A

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pasca Terbakar Pasar Sungai Apit, Bupati Alfedri Langsung Tinjau Kondisi Warga

SUNGAI APIT, DETAKKAMPAR.CO.ID– Pasca terjadinya kebakaran di pasar pagi kecamatan Sungai Apit, sabtu (24/08/2019) sekitar ...