Kamis , 14 November 2019

Sesditjen PUPR RI Kunjungi Rumah Program BSPS di Kampar

TAMBANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Sekretaris Direktorat Jendral Penyedia Perumahan Kementerian PUPR Dr. Dadang Rukmana,  SH.,CES,DEA langsung meninjau Bedah rumah pada Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Kuapan Kabupaten Kampar Riau, Sabtu (31/8/2019).

Kunjungan sekaligus penyerahan rumah Bantuan Program BSPS 2019 terhadap warga dihadiri oleh Kasatker Penyediaan Perumahan Provinsi Riau Indra M. Sutan, PPK Rumah Swadaya Provinsi Riau Edison KS, KM Provinsi Riau, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kampar, Koordintor Fasilitator serta TFL.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa,  tokoh masyarakat dan seluruh penerima bantuan di Desa Kuapan.

Dalam sambutannya Dadang mengaku bangga dengan sambutan yang dilakukan oleh masyarakat terhadap program BSPS di Desa Kuapan.

Apakah program BSPS dapat dirasakan manfaatnya? Tanya Dadang kepada warga,  sontak mereka menjawab semangat terhadap program.

Dilanjutkannya, Negara telah menjamin warganya tinggal di rumah yang layak untuk dihuni “Itu adalah amanat konstitusi, untuk itu merupakan kewajiban bagi negara memberikan kepada warganya,” terang Dadang.

“Namun hingga hari masih banyak warga belum mampu yang tinggal dirumah yang tidak layak huni, karena itu pemerintah mencanangkan program sejuta rumah untuk menjalankan amanah konstitusi tersebut,” jelasnya lagi.

Ditambahkan Sekretaris Direktorat Jendral Penyedia Perumahan Kementerian PUPR RI itu dalam melakukan dan menjalankan Program BSPS ini merupakan menghidupkan kembali sikap gotong-royong yang selama ini hampir memudar di masyarakat kita.

“Mental gotong-royongan adalah nilai luhur yang pudar yg akan kita bangkitkan kembali, dengan hanya pancingan 17.500.000/ unit rumah tentunya akan terkerahkan segala swadaya yang ada untuk rumah bisa nyaman dan aman dihuni,” paparnya.

Sementara itu Camat Tambang Abukari mengucapkan terimakasih terhadap pemerintah,  melalui program BSPS banyak dari warga sudah memiliki rumah yang sudah layak huni

Sebelumnya masyarakat yang berpenghasilan rendah ini tentunya selama ini mereka tinggal dirumah yang tidak layak

Sebanyak 47 unit rumah dengan bantuan Rp17.500.000 tentunya dilaksanakan dengan gotong royong,  keluarga,  sanak saudara bahkan ada juga bantuan dari berbagai warga sekitar sehingga rumah ini dapat terselesaikan.

Mewakili masyarakat umumnya Camat berharap agar kedepan kecamatan Tambang agar mendapatkan kembali rumah dari program BSPS,  sehingga rumah warga semakin membaik dan layak untuk dihuni.

(***)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Kapolri Merotasi 3 Pejabat Kapolda, Riau Satunya

Jakarta, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal Jumat 27 September 2019 tertuang ...