Selasa , November 30 2021

Setiap Jumat Malam Remaja Ini Lakukan Aksinya

3ab51875b71c4e4c727ae3rby-13761

PEKANBARU – Akibat kecanduan mengkonsumsi barang haram jenis sabu dan game online, seorang remaja putus sekolah asal Kabupaten Siak, berinisial AF (16) nekat berkali-kali mencuri sparepart mobil di bengkel milik abang iparnya.bersama tiga rekannya, HK (31), MS dan RH.

AF ditangkap tim opsnal Polsek Senapelan bersama dengan Temannya  HK saat berada di jalan Pepaya, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Selasa (13/12/2016) sore, pukul 16.00 WIB. “Sedangkan barang bukti, masih dalam pencarian,” ujar Kanit Reskrim Polsek Senapelan, Ipda Abdul Halim, Rabu (14/12/2016) siang.

Kanit menuturkan, dari hasil pemeriksaan kedua pelaku, aksi pencurian itu sudah tujuh kali dan berlangsung sejak Jumat (29/7/2016) silam. Sempat berhasil, AF terus mencuri barang-barang yang ada di ruko abang iparnya yang berlokasi Di jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Uniknya, aksi pencurian itu dilakukan AF dan tiga rekannya setiap hari Jumat malam, pukul 11.00 WIB. “Karena, hari-hari yang lain, abang saya ada di ruko. Kalau hari Jumat Dia pergi,” kata AF  saat ekspos di Mapolsek Senapelan.

“Barang-barang itu (sparepart mobil) dijual ke Pasar Bawah, sekitar Rp400 ribuan untuk satu barang. Hasilnya untuk beli sabu sama main warnet,” tambahnya.

Kanit menambahkan, selain melakukan aksi curat, AF juga terlibat kasus penggelapan mobil di Kabupaten Siak. “AF menyewa mobil rental dan kemudian dijual (tukar tambah) dengan sabu,” imbuhnya

“Untuk AF kita usahakan untuk diversi, sedangkan HK dijerat pasal 363 jo 64 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara. Sedangkan dua rekannya yang lain, MS dan RH masih DPO,” tutup Kanit.***

Kirim komentar Anda disini

Komentar