Sabtu , 20 Juli 2019

Siaran Pers Yayasan Wakaf Al-Ihsan Riau (Sumbangan Dana Sosial Musibah Kebakaran)

LAPORAN PENERIMAAN & PENGGUNAAN SUMBANGAN DANA SOSIAL
Musibah Kebakaran Gedung Asrama Santri
Pondok Pesantren Al-Ihsan (Al-Ihsan Boarding School)

Bismillahirrahmaanirrahiim
Assalamu’alaikum wr. Wb.

Para Muhsinin yang dimuliakan Allah SWT.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah senantiasa kita panjatkan tanpa kenal lelah dan bosan. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada teladan kita Rasulullah saw.

Sungguh rasa syukur dan takjub tak henti kami lantunkan. Sebab, di tengah musibah kebakaran pada malam 12 Mei 2015 itu, ternyata menyita begitu banyak perhatian, bantuan dan kepeduliaan yang terus mengalir laksana air hujan di tengah kemarau.

Tak ada insan di bumi ini yang mengharap musibah menimpa mereka. Dan ketika musibah menimpa lantas dengan serta merta banyak ‘saudara’ yang berkenan mengulurkan bantuan, hal itu merupakan energi besar untuk bangkit dalam optimisme.

Apa yang telah didonasikan pada kami adalah amanah yang harus disampaikan sesuai dengan peruntukkannya. Kami sadar, bahwa apa yang kami lakukan belumlah sempurna dan mampu memuaskan banyak pihak. Tetapi kami berupaya sekuat daya untuk mampu menghantarkan amanah tersebut kepada yang berhak.

Di saat bersamaan, kami juga berpikir keras agar gedung asrama yang terbakar tersebut dapat segera berdiri kembali dalam bingkai visi dan tekad baru. Sebuah dedikasi yang sangat kami harapkan bisa mewakili perasaan bahagia para muhsinin.

Kami pun juga sangat memahami, bahwa kerja ini belum usai. Masih dibutuhkan energi besar dan semangat tak kenal lelah untuk mewujudkan gedung asrama yang indah, nyaman, aman dan asri tersebut.

Kami pun juga ingin menyampaikan berbagai progres yang telah kami lakukan dengan penjabaran sebagai berikut,

Jumlah Penyumbang/ donatur

1. Bantuan dalam bentuk Barang dan Tunai sebanyak 371 donatur

2. Bantuan dalam bentuk transfer ke rekening donasi sebanyak 856 donatur
Sehingga total jumlah penyumbang/ donatur untuk musibah adalah 1.227 muhsinin

Kami juga menerima berbagai bahan keperluan siswa seperti pakaian, sarung, makanan dan minuman, kasur, beras, perlengkapan mandi,alat tulis, al-Quran, buku bacaan, alat musik, peralatan olahraga, dispenser, bantal, alas tidur, semen, batu bata, gula, mukena, lemari, matras, rice cooker, plywood, atap seng, dan kayu.
Adapun, kebutuhan pembangunan kembali gedung asrama santri yang terbakar masih membutuhkan dana sebesar Rp.3.850.000.000,- (tiga milyar delapan ratus lima puluh juta rupiah).
Semoga apa yang telah diberikan para muhsinin sekalian dapat ganjaran Allah swt dengan keberkahan hartanya, kemudahan urusan kebaikan dan rezeqinya, dilimpahkannya rahmat atas diri dan keluarganya serta hadiah surga yang tak ternilai hitungannya.
“Semoga Allah melimpahkan ganjaran pahala terhadap harta yang telah Engkau berikan dan semoga Allah memberkahi harta yang masih tersisa padamu, serta semoga Allah menjadikan dirimu suci bersih”
Tak lupa kami haturkan terima kasih setulus hati kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam upaya membantu mengatasi musibah kebakaran yang menimpa Pondok Pesantren Al-Ihsan yang tak mungkin kami sebutkan satu per satu.
Demikian laporan kerja ini disampaikan, semoga Allah merahmati kita semua.
Wassalamu’alaikum wr. Wb.
Kubangjaya, Kampar, 5 Ramadhan, 1436 H
22 Juni 2015 M
Penanggung Jawab Utama
Tanggap Darurat untuk Pondok Pesantren Al-Ihsan
Yayasan Wakaf Al-Ihsan Riau
KH. Sofyan Siroj Abdul Wahab, Lc., MM
Ketua Yayasan

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Dinas Pariwisata Adakan Kegiatan Karantina Bujang Dara Kampar, di Hotel Altha

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, adakan kegiatan Karantina Bujang dan Dara ...